Pandemi Virus Corona, Pengembang Butuh Relaksasi Kredit

 Pandemi Virus Corona, Pengembang Butuh Relaksasi Kredit

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ditengah pendemi virus corona, pengembang properti butuh relaksasi kredit. Kendati demikian, dukungan pemerintah dalam penegasan pemberian keringanan kepada perbankan juga diperlukan baik kepada masyarakat yang memiliki tagihan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun kepada pengembang.

“Kalau kepada masyarakat yang memiliki KPR, tentu bisa mengajukan permohoinan kepada perbankan karena statusnya yang di PHK atau dirumahkan sehingga mengalami kondisi keuangan yang sulit. Dan saya kira perbankan harus bisa mengerti itu, makanya penegasan diperlukan dari pemerintah kepada bank pemberi kredit,” jelas Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida di Jakarta, belum lama ini.

Totok menambahkan, masyarakat yang memiliki kredit KPR juga harus dijelaskan statusnya. “Kalau untuk Aparatur Sipil Negara sebaiknya tetap membayar. Berbeda dengan pengawai swasta yang mengalami kondisi PHK, atau kerjanya dikurangi sehingga berpengaruh terhadap pendapatannya itu bisa mengajukan keringanan waktu pembayaran,” tambahnya.

Di sisi lain, bagi pengembang yang mengalami dampak di tengah pandemi Covid-19 bisa mengajukan langkah serupa.

REI saat ini masih mendata pengembang mana saja yang mengalami permasalahan kredit dari pihak perbankan.

“Perbankan juga mengerti, jangan hanya mau enak di saat kondisi lagi enak, tapi tak pengertian di saat susah seperti ini,” pungkasnya.

OPTIMIS PENJUALAN MENINGKAT

Secara terpisah, pengembang proyek hunian bertajuk ‘Kemang Verde’ justru mengalami peningkatan penjualan sangat signifikan.

Site Plan Perumahan Kemang Verde. (Foto: WG)

“Alhamdulillah penjualan diproyek kami terus berjalan sesuai target. Cluster nyaman dan bebas banjir ini kami menawarkan promo menarik yaitu cukup bayar down payment (DP) Rp.3 Juta All in sudah bisa langsung akad, serta gratis biaya AJB, PPN, BPHTB,” jelas Reza Marketing Kemang Verde, di Bogor, belum lama ini.

Perumahan ‘Kemang Verde’ memiliki lokasi strategis. Diantaranya seperti akses Tol Bogor Outer Ring Road, Stasiun Bojong Gede, Mall Trans Mall Yasmin, Lotte Mart, Giant, Ramayana, RS Hermina, RS Islam, RS Sentosa, RSIA Bunda Suryatmi, serta dekat dengan sekolah favorit.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *