Pasar Properti 2020, Jadi Barometer

 Pasar Properti 2020, Jadi Barometer

PT.Adhouse Clarion Event gelar konferensi pers IPEX 2020. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ketua Realestate Indonesia (REI) DPD DKI Alvin F Iskandar menilai, pasar properti diawal Tahun 2020 menjadi barometer tren kenaikan permintaan hunian.

“Setelah beberapa tahun pasar properti mengalami kelambatan penjualan, tapi di Februari 2020 ini menjadi barometer tren kenaikan,” ujar Alvin disela-sela Press Conference Indonesia Properti Expo (IPEX) di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Dalam kesempatan itu, pihak BTN mengaku potensi pasar properti yang terbukti sangat dekat yaitu generasi milenial.

“Milenial ini memang terbukti menjadi potensi pasar kami karena mereka benar-benar sangat membutuhkan hunian,” kata Dikky Executive Non-Subsidize Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN.

Menurutnya, banyak kemudahan dalam pengajuan proses KPR untuk milenial. “Mereka bisa mengajukan dengan kemudahan yang bisa diakses secara online,” tambahnya.

Bank BTN yang masih mendominasi pasar KPR dengan pangsa sebesar 40,31% dan KPR Subsidi dengan pangsa 91,55% per September 2019, menyatakan membidik potensi transaksi KPR senilai 3 triliun pada gelaran acara Indonesia Properti Expo kali ini.

“Pameran ini merupakan rangkaian acara ulang tahun BTN yang ke-70. Melalui pameran ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan kian mudah memperoleh hunian.

Perumahan masih menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kami sebagai agen Kementerian PUPR (Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat) di bidang pembiayaan perumahan,” katanya.

“Ajang Indonesia Properti Expo ini menjadi langkah kami menyediakan berbagai pilihan hunian bagi masyarkat,” pungkasnya.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *