Digiqole ad

Pasar Properti, Jababeka Optimis Hadapi Resesi Ekonomi Global

 Pasar Properti, Jababeka Optimis Hadapi Resesi Ekonomi Global

Presiden Direktur Jababeka Tbk. Sutedja Sidarta Darmono.

JAKARTA, WartaGriya.Com –  Presiden Direktur Jababeka Tbk. Sutedja Sidarta Darmono, mengaku tetap optimis terkait dampak pasar properti terhadap ancaman resesi ekonomi global.

“Kalau resesi ini kan memang ancaman ya, jadi ya kita harus terus perhatian dan waspada mengenai pasar tapi kalau melihat indikator sementara cukup baik, tapi kondisi waspada itu tetap kita lihat,” ujar Sutedja saat ditemui usai Talkshow Property Mo Mo Gue bertajuk “Gue, Beli Properti Now, Loe?” di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 25/11/2022).

Acara Talkshow yang dirangkai dalam ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 tersebut, Sutedja menambahkan, rasa optimis tetap dibutuhkan untuk meningkatkan percaya diri.

“Optimisme itu tetap perlu karena memang membuat kita percaya diri untuk memasarkan produk-produk seperti pandemi kemarin kan nggak bisa stop kita harus terus memasarkan,” tambah Sutedja.

Ia menambahkan, selain optimisme yang dibutuhkan beragam kreasi dan inovasi juga menjadi bagian penting mencari peluang dibalik persoalan pasar properti.

“Ternyata setelah kita lakukan pembenahan diri, terus berkreasi dan berinovasi, itu tetap saja ada potensi dimana ada problem pasti ada yang namanya peluang. Jadi itu optimisme yang terus di ingat bahwa terus berkreasi sebagai jalan keluarnya,” kata Sutedja.

Selain itu, melihat kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil diharapkan tetap harus waspada khususnya pada suku bunga bank.

“Harus tetap waspada, karena kondisi diluar kan belum jelas terus bunga bank kan masih naik juga,” tambah Sutedja.

Kendati demikian, orang nomor satu di Jababeka ini memiliki strategi khusus untuk menghadapi ancaman resesi ekonomi global.

“Ya kita meyakinkan itu dengan memanage segala resiko yang ada, dengan perkembangan harga ini bagaimana kita bisa mengikutinya. Tapi harganya jangan terlalu naik banyak misalnya, supaya costumer itu bisa mampu istilahnya dalam belanja ya. Jadi itu yang mesti diperhatikan,” punkas Sutedja.

Foto bersama usai menerima cindera mata pada Talkshow di Hall A JCC Senayan.

Dalam kesempatan itu, Christian Sugiono – Public Figure & Entrepreneur mengatakan, perkembangan properti saat ini adalah banyak skema pembayaran dan promosinya sangat menarik.

“kalau menurut saya mengenai perkembangan properti ya terutama untuk pilihan-pilihannya, kemudahan cara pembayaran, promo dan lain sebagainya itu sedang bagus-bagusnya. Sangat banyak opsi yang disesuaikan dengan market terutama milenial,” kata Christian Sugiono.

Masih dikatakan Christian, terkait milenial memiliki beragam kategori mulai dari penghasilan, kemampuan finansial dan banyak pilihan produk propertinya.

“Kalau kita bicara milenial tidak bisa bicara satu jenis milenial tapi ada berbagai jenis macam mulai dari tingkat pendapatan, kemampuan dan sebagainya. Jadi sekarang saat yang baik untuk beli investasi properti karena milenial dengan segala macam background itu cocok dan banyak pilihan produknya,” pungkas Christian.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.