PDDI Sambut Positif Kegiatan Silaturahmi Sosial Ramadhan

 PDDI Sambut Positif Kegiatan Silaturahmi Sosial Ramadhan

Kegiatan donor darah didukung oleh beberapa stake holder di Jakarta Utara. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Administrasi Jakarta Utara turut ambil bagian dalam kegiatan sosial & kemanusiaan bertajukan “Silaturahmi Sosial Ramadhan 1443 Hijriah.

Kegiatan ini digagas oleh Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar se Jakarta Utara (PERKAPJU) di GOR Pademangan.

PERKAPJU dalam kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara & PDDI Jakarta Utara, dan didukung oleh Karang Taruna DKI Jakarta.

Kemudian ikut terlibat juga Dewan Kota Jakarta Utara, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara, FKDM Jakarta Utara, Forum RT RW Jakarta Utara dan DKI Jakarta, ICMI Orda Jakarta Utara.

Tak hanya itu kegiatan juga melibatkan Tagana, Bang Jafar Jakarta Utara, Tagana Jakarta Utara, PSM Jakarta Utara, NJ Mania, OI Jakarta Utara, Foreder Jakarta Utara, Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Jakarta Utara, GRIB Jakarta Utara, Kembang Pitoe & Dtoz Sugar.

Turut hadir dalam kesempatan serta dilaksanakan secara simbolik penyerahan sembako oleh Pak Dul Trisno Vice President PT. Pegadaian area Tanjung Priok dan Pimpinan Cabang Pegadaian Pademangan Bapak Agus.

Ketua PPDI Jakarta Utara, Endang KS menjelaskan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dari berbagi elemen dan antusiasme warga untuk kegiatan cukup besar.

Terlebih bertujuan untuk memenuhi darah di DKI Jakarta mengingat kebutuhan darah pada bulan Ramadhan ini tetap dan pendonornya berkurang.

“Berangkat dari itu PDDI bergerak untuk ikut dalam kegiatan ini bersama elemen yang ada. Dalam pelaksanaan kegiatan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan dan yang hadir kondisinya sehat,” ungkap Endang, Sabtu (09/04/2022) kemarin.

Ketua Pengurus Pendiri PERKAPJU Drs. Agustono, MBA (Iluni SMAN 15) menjelaskan, dalam kegiatan ini dilaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa kegiatan donor darah para Alumni Pelajar & Masyarakat Jakarta Utara.

Selain itu donor darah juga melibatkan Layanan Kesehatan Gratis dari Para Dokter Alumni Alumni Pelajar Jakarta Utara, (Kesehatan Gratis berupa Pemeriksaan Dokter, Cek Gula, Cek Asam Urat, Cek Kolestrol dan Pemberian Resep Obat untuk masyarakat yang membutuhkannya).

Tak hanya kegiatan donor darah, kegiatan jug dirangkai dengan acara  Buka Bersama Yatim Piatu (Berbagi Bersama Alumni Pelajar Jakarta Utara dengan Yatim Piatu) di Yayasan Yayasan Yatim Piatu Jakarta Utara.

“Saat ini, kami laksanakan putaran pertama Ramadhan untuk wilayah Pademangan & Penjaringan. Untuk pelaksanaan kedua dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2022 dengan fokuskan untuk masyarakat Cilincing dan terakhir putaran ketiga pada tanggal 23 April 2022 untuk wilayah Koja, Tanjung Priok dan Kelapa Gading,” pungkas Agustono.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *