Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Pendidikan Kementrian PUPR, “Patut Dipertanyakan”

 Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Pendidikan Kementrian PUPR, “Patut Dipertanyakan”

SERANG, WartaGriya.Com – Paket Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Pendidikan Anggaran Kementrian PUPR untuk sekolah Kabupaten atau Kota Serang, Kabupaten Lebak, Dan Kabupaten Pandeglang di 22 titik Di provinsi Banten dengan No kontrak dan pelaksana yang terpampang di papan informasi, Jum’at (19/08/2022).

Salah satunya, pekerjaan SDN Gembor 1 di wilayah Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang. Saat awak media mengkonfirmasi Amir selaku kepala mandor pekerjaan membenarkan kalau tinggi pondasi 100 cm dengan slop utama 20 cm, dengan ketinggian 120 cm semuanya, saat di pertanyakan pelaksana lapangan.

Pada hari Senin 15 Agustus 2022 awak media mengkonfirmasi terkait pengawasan dari pelaksana pekerjaan kepada kepala tukang pekerja Amir mengatakan, “Jarang pak datangnya kadang datang sehari itu pun tidak lama, nama pelaksana lapangan dengan inisial Arf, beliau jarang kesini dikarenakan beliau mungkin sibuk muter di lokasi-lokasi pekerjaan yang ada di Provinsi Banten ini pak,” ucap Amir.

Disinggung mengenai ketinggian pondasi, Amir selaku kepala tukang menjelaskan, 120 cm pak itu pun yang 20 cm slup utama setelah pemasangan pondasi batu dengan pojok galian kolam utama 100 cm, kami bekerja sesuai ada yang digambar saja pak, pungkas Amir.

Menurut salah satu petukang yang namanya enggan disebutkan pada pekerjaan SDN Gembor 1 yang ada di wilayah Desa Gembor, Kecamatan Binuang, menerangkan, “Iya pak pelaksananya jarang datang terkadang datang satu hari terus datang empat hari kemudian hari ini juga gx datang, terangnya, Selasa (16/8/2022).

Dari pantauan awak media yang didapat di lokasi pekerjaan fisik pun diduga mengurangi ketinggian dari ketinggian pondasi, dengan hasil pantauan dokumentasi rata-rata cuma 20 cm ketinggiannya dengan kolam utama pun tidak memakai cerucuk, itu pun dari pondasi 120 cm yang 100 cm memakai pondasi lama.

Dengan anggaran yang tertera di PIP dengan nominal anggaran nilai kontrak Rp.41.137.482.596.53,-(TERMASUK PPH/PPN) diduga belum ketahuan berapa anggaran per titiknya. (*)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.