Pelajar Antusias Gelar Edu Fair di SMAN 110 Jakarta

 Pelajar Antusias Gelar Edu Fair di SMAN 110 Jakarta

Para pelajar SMAN 110 Jakarta tampak antusias melihat pagelaran Edu Fair atau Pameran Pendidikan.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Para pelajar SMAN 110 Jakarta tampak antusias melihat pagelaran Edu Fair atau Pameran Pendidikan.

Kepala Sekolah SMAN 110 Jakarta, Sriyono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diikuti oleh perguruan negeri swasta dan negeri.

“Ada 18 kampus swasta ditambah berapa perguruan tinggi Negeri serta alumni SMAN 110 Jakarta yang kuliah di perguruan tinggi negeri turut serta dalam kegiatan ini. Hadirnya mereka untuk memberikan penyerahan kepada peserta didik SMAN 110 Jakarta khususnya kelas XII yang nantinya akan memasuki perguruan tinggi setelah lulus nanti,” ujar Sriyono, di Halaman Sekolah, Selasa (06/02/2024).

Gunawan, Kantor penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI) mengatakan, keikutsertaan kami dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi dan berbagi informasi terkait jalur masuk yang kami miliki, baik jalur masuk secara nasional maupun secara mandiri.

“Mengapa ini penting, barangkali peserta didik yang saat ini duduk di SMAN 110 Jakarta maupun para orang tua siswa belum mendapatkan informasi secara detail maka disinilah kami menyampaikan,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Letnan Satu, Agung Dwi Sasongko yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan kesan dan pesan dalam kegiatan edufair mengaku luar biasa dan menarik sekali dan sangat bermanfaat untuk siswa dan siswi.

Peserta Didik SMAN 110 Jakarta, Wildan mengaku dengan adanya kegiatan ini kita mendapatkan ilmu pengetahuan dibidang ilmu perkuliahaan atau universitas.

“Dengan adanya acara ini anak-anak kelas X, XI dan XII bisa mendapatkan gambaran tentang universitas,”terangnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *