Pemkot Jakut Apresiasi Keberadaan FBJP

 Pemkot Jakut Apresiasi Keberadaan FBJP

JAKARTA, WartaGriya.Com – Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) merayakan Milad ke-1, bertempat di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/06/2022) malam.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Seko Jakarta Utara Wawan Budi Rohman yang hadir mewakili Wali Kota Jakarta Utara mengatakan, di usia yang masih muda FBJP telah banyak kiprah yang telah di buat.

“Melihat wadah dan forum ini menjadi suatu terobosan yang dilaksanakan oleh temen-temen dengan membentuk Forum dengan melihat kondisi masyarakat yang ada di Jakarta Utara terkait budaya.

Kita tahu dan merasakan anak-anak kita, mereka berlatih tapi engak ada wadahnya.Dengan adanya forum ini, ini menjadi suatu terobosan untuk mengangkat anak-anak.

Kami jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mensupport sekali kegiatan dan keberaadaan dari Forum Budaya Jakarta Pesisir.

Tentunya temen-temen Camat dan Lurah se Jakarta Utara diundang dan ini salah satunya Pak Wali menyampaikan ingin mensiarkan bahwa di Jakarta Utara ini ada sebuah forum atau wadah untuk berekspresi dan sampaikan juga kepada warga kita.

Saya juga tahu di setiap Kelurahan ada budaya lokal sehingga dengan masuknya di Forum Budaya Jakarta Pesisir ini nanti gampang mengangkatnya,”ujar Wawan.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum FBJP, M.Husin Munir menjelaskan, satu tahun yang lalu lahir FBJP. Lahirnya FBJP, di awali dari kami berkumpul dengan pengiat seni, pengiat budaya dan para ahli serta budayawan.

Alhamdulillah, satu tahun yang lalu kita berkumpul bersama bagaimana menggembangkan budaya terutama budaya di wilayah pesisir dan terbentuklah FBJP.

 

“Kami ingin menularkan kepada temen-temen di Jakarta Utara. Forum Budaya Jakarta Pesisir ini tidak akan hidup dan bergerak dalam satu wilayah dan alhamdulillah kami sudah membentuk UPT yang ada di Taparing (Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan), serta Cikoding (Cilincing, Kelapa Gading dan Koja) serta Kepulauan Seribu. kami ingin mengakat budaya dari sektor budaya. Hadirnya kami untuk mewadai seni budaya yang ada di wilayah,”ungkap M. Husin.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *