Digiqole ad

Pemkot Jakut Gelar Uji Emisi di Tiga Lokasi 

 Pemkot Jakut Gelar Uji Emisi di Tiga Lokasi 

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup bersama Direktorat Jendral Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup RI, menggelar uji emisi kendaraan mulai Selasa (28/06/2022) besok hingga Kamis (30/06/2022) nanti.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Jakarta Utara, Evi Sulistyowati mengatakan, target kenyataan yang mengikuti uji emisi sebanyak 1.500 kendaraan dimana uji emisi dilakukan di tiga lokasi dengan waktu berbeda.

Pada Selasa (28/6), uji emisi dilakukan di Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan.

Kemudian, Rabu (29/6) di Jalan Danau Sunter Utara, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok. Lalu di Kawasan Waduk Pluit, Jalan Pluit Timur Raya No. 12, Kelurahan Pluit, Penjaringan, pada Kamis (30/6).

“Kegiatan uji emisi ini dilaksanakan selama setahun sekali,”ujar Evi, saat di temui di Jalan Benyamin Sueb, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/06/2022).

Uji emisi sendiri adalah merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk seluruh Kota Metropolitan, dimana kegiatan yakni spot uji emisi, pengukuran kepadatan lalu lintas, serta pengukuran kualitas udara.

“Untuk saat ini hanya kegiatan spot uji emisi, sedangkan untuk pengukurab kepadatan lalu lintas dan pengukuran kualitas udara dilaksanakan di Kawasan Waduk Pluit, Jalan Pluit Timur Raya No. 12, Kelurahan Pluit, Penjaringan, pada Kamis (30/06/2022) Nanti,”terang evi.

Dia pun berharap seluruh penguna kendaraan sesuai Pergub No.66, kendaraan sudah melakukan uji emisi dan bagi kendaraan yang belum melakukan uji emisi bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk uji emisi dan bagi yang tidak lulus maka diharapkan melakukan perawatan kendaraanya di bengkel.

“Kami berharap masyarakat, khususnya warga Jakarta Utara, dapat berpartisipasi dalam menjaga kualitas udara dan lingkungan dengan ikut memeriksakan kondisi kendaraannya,”terang evi.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.