Pengunjung IPEX 2022 Capai 5,3 Ribu Orang di JCC Senayan!

 Pengunjung IPEX 2022 Capai 5,3 Ribu Orang di JCC Senayan!

Tiga pengembang peraih penghargaan stand terbaik di ajang IPEX 2022, terlihat paling kiri Vice President PT. ACE Gad Permata. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pengunjung Indonesia Properti Expo (IPEX) mencapai 5,3 Ribu Orang yang berlangsung selama 8 hari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Bahkan pencapaian ini sangat mengejutkan, serta diluar ekspektasi karena antusias pengunjung tersebut jauh lebih tinggi dari target sebelumnya yaitu 50 Ribu Orang.

Vice President PT Adhouse Clarion Event, Gad Permata membenarkan, tak hanya jumlah pengunjung yang meningkat secara signifikan namun perubahan perilaku visitor juga terjadi pada nilai transaksi selama pagelaran Indonesia Properti Expo berlangsung.

“Biasanya para pencari hunian harus berkunjung beberapa kali dalam event berikutnya kemudian baru memutuskan untuk beli rumah. Tapi pada pagelaran kali ini mereka hari ini datang ke pameran besok survei dan lusa langsung kembali ke JCC untuk melakukan transaksi booking,” kata Gad Permata.

Selain itu, perubahan perilaku pencari properti juga terjadi pada nilai transaksi dengan harga diatas Rp. 1 Milyar meskipun harga rumah subsidi juta tidak kalah diserbu konsumen.

“Fakta ini merupakan bukti industri properti kembali mulai menggeliat, antusias pasar dan meningkatnya daya beli sebagai wujud ekonomi semakin membaik pasca pandemi,” tambah Gad Permata.

Lebih lanjut dikatakan Gad Permata, pada ajang pameran ke 39 ini sedikitnya ada 45 persen pengunjung berasal dari generasi milenial.

“Kemudian diusia selebihnya 55 persen yang dicari adalah perumahan. Mereka [pengunjung] ingin yang murah, mudah serta cepat,” ujarnya.

Terlebih, masih dikatakan Gad Permata, harga yang ditawarkan pengembang paling rendah mulai dari Rp168 Jutaan, sehingga animo masyarakat semakin antusias. Namun, nilai jual hunian Rp600 Juta sampai rentang harga diatas Rp5 Miliar juga tetap bersaing.

Meskipun sempat vakum selama 2 tahun sejak pandemi, namun pada pagelaran IPEX ditahun ini melibatkan 225 pengembang yang menawarkan 650 proyek properti tetap optimis mampu mendongkrak penjualan.

Kemudian, pada ajang promosi dan transaksi sebelumnya juga menarik minat kalangan milenial yang mencapai lebih dari 80 juta jiwa atau mencakup 31% penduduk Indonesia.

Hasil riset dan konfirmasi pada member IPEX Loyalty Members (ILM) sekaligus sebagai pencari hunian sedikitnya ada 80 persen generasi milenial adalah pembeli rumah pertama.

“Berdasarkan survei dari ILM kepada 3.600 calon pembeli bahwa sebanyak 80% adalah milenial dan hampir 90% sebagai calon pembeli rumah pertama yang tersebar baik di Jabodetabek dan diluar Jabodetabek,” pungkas Gad Permata.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *