Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Jakut Dikukuhkan

 Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Jakut Dikukuhkan

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jakarta Utara, Lahudin.

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pengurus baru Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Jakarta Utara Periode 2022 sampai dengan 2027 dikukuhkan di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (26/11/2023).

Ketua Panitia Ir. Syarifudin Halide mengatakan, pengukuhan dilakukan serentak untuk Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah Jakarta Utara serta Pengurus Cabang Muhammadiyah di 6 Kecamatan di Jakarta Utara hasil Musyawarah Daerah dan cabang yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang telah menfasilitasi tempat, para donatur dan amal-amal usaha Muhammadiyah dalam mensukseskan kegiatan ini” jelas Halide.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berpesan untuk senantiasa melahirkan ide, meningkatkan kinerja, dan sinergi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Semoga ke depan Muhammadiyah menjadi lebih baik lagi. Kami berharap pengurus baru bisa mengeluarkan ide baru, meningkatkan kinerja, dan tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam penyusunan kegiatan program. Semoga kerja sama yang selama ini sudah baik bisa dilanjutkan pengurus baru,” pesan Ali Maulana Hakim dalam sambutannya.

Ibarat pelari estafet, Ali menganalogikan regenerasi kepengurusan suatu organisasi harus seirama dalam menyampaikan tongkat kepemimpinanannya.

Dalam hal ini, kepengurusan Muhammadiyah yang baru tentunya harus banyak belajar dan cepat beradaptasi agar program bisa terus berjalan.

“Pengurus yang baru kami mohon tidak berlama-lama mempelajari semuanya. Sering silaturahmi dengan semua jajaran dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Intens berkomunikasi di awal kepengurusan upaya bisa bersinergi,” ungkapnya.

Ali juga berpesan Muhammadiyah untuk senantiasa menjaga persatuan terlebih dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang. Perbedaan yang ada harus menjadi pemersatu agar Muhammadiyah tetap berperan terhadap aspek agama dan sosial kemasyarakatan.

“Kami berharap Muhammadiyah tetap menjaga persatuan, dalam menghadirkan kenyamanan dan melahirkan kondusifitas di Jakarta Utara,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jakarta Utara, Lahudin mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini ada semangat kita untuk terus bergerak melakukan konsolidasi organisasi program kerja yang akan kita jalankan secara bersama-sama.

“Kita terus melakukan kerjasama dengan masyarakat dalam bidang dakwah, pendidikan, ekonomi dan sosial, kita terus berbuat untuk masyarakat Jakarta Utara,”ungkapnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *