Penumpang Kapal di Pulau Untung di Cek Sertifikat Vaksin

 Penumpang Kapal di Pulau Untung di Cek Sertifikat Vaksin

JAKARTA, WartaGriya.Com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim KTJ (Kampung Tangguh Jaya) Pulau Untung Jawa melakukan pengecekan sertifikat vaksin kepada penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa. Kamis (9/09/2022).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono, hari ini pihaknya bersama tiga pilar dan Tim KTJ Pulau Untung Jawa melakukan pengecekan sertifikat vaksin kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa.

“Warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan satu persatu kita cek sertifikat vaksin nya,” kata Wisnu.

Menurut Wisnu, saat pihaknya melakukan pemeriksaan surat vaksin kepada para penumpang kapal yang baru tiba disampaikan juga ajakan menerapkan ProKes (Protokol Kesehatan).”Dari 37 penumpang yang kita lakukan pengecekan sertifikat vaksin alhamdulillah semuanya bisa menunjukkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pulau Untung Jawa saat ini sudah zona hijau Covid-19 sehingga aparat setempat terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya pengecekan sertifikat vaksin kepada warga yang baru tiba di pulau seusai bepergian ke luar Pulau Seribu.

“Kita tidak mau warga yang habis bepergian ke luar pulau terus kembali membawa Covid-19, untuk itu kita lakukan pengecekan sertifikat vaksin nya dan tetap kita lakukan SOP ProKes saat tiba,” ujarnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *