Percepat Pemulihan Ekonomi, IndoBuildTech Kembali Gelar Pameran di ICE Tangerang

 Percepat Pemulihan Ekonomi, IndoBuildTech Kembali Gelar Pameran di ICE Tangerang

Raditia Zafir Ahmad – General Manager PT Debindo-ITE selaku penyelenggara menegaskan dalam konferensi pers, pelaksanaan pameran tetap menerapkan standar protokol kesehatan dan CHSE. (Foto: Indobuildtech)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Seiring melandainya kurva sebaran pandemic di kuartal pertama tahun 2022 dan meningkatnya partisipasi vaksinasi di Indonesia, pertumbuhan positif perekonomian nasional mulai bergerak dengan percepatan menuju pemulihan.

Pertumbuhan yang kuat di tahun 2021 memberikan sinyal positif prospek ekonomi di 2022 dan meningkatkan keyakinan pelaku pasar terhadap pemulihan ekonomi Indonesia.

Berbagai indikasi positif juga telah meningkatkan optimisme bagi para pelaku bisnis produk material bangunan dan interior yang tergerak untuk menunjukkan kepemimpinan pasar mereka di segmen produk masing-masing melalui kepesertaan sebagai Exhibitor di IndoBuildTech Expo 2022.

Khusus pada edisi ini pameran terpadu serangkaian sesi program bisnis digelar selama 6 hari, mulai dari tanggal 22 sampai 27 Maret 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang – Banten.

Baca juga : Sebelumnya IndoBuildTech juga Digelar di JCC Senayan

Penambahan satu hari lebih panjang dari edisi terdahulu ini memperkuat komitmen kolaborasi seluruh stakeholders untuk berinteraksi, negosiasi dan transaksi bisnis sektor terkait produk material bangunan dan interior secara optimal dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi dari multi-sektor terkait konstruksi bangunan maupun infrastruktur.

Menurut Raditia Zafir Ahmad – General Manager PT Debindo-ITE selaku pihak penyelenggara, dengan penerapan baku standar protokol kesehatan dan CHSE, serta pemanfaatan dukungan proses transaksi non-tunai dan interaksi non-kontak fisik dalam berkegiatan selama 6 hari pameran, akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi Exhibitor dan Visitor dalam memberikan solusi kebutuhan ragam produk material bangunan dan interior secara aman, sehat dan produktif.

Baca juga: IndoBuildTech Digital Fair Jadi Solusi Ditengah Pandemi

“Kami selaku penyelenggara memberikan prioritas tertinggi pada aspek keselamatan, kesehatan dan kelancaran berinteraksi seluruh Exhibitor dan Visitor di era normal baru ini. Tujuannya adalah memaksimalkan produktivitas kegiatan yang selanjutnya akan memberikan kontribuksi signifikan terhadap kelanjutan pelaksanaan berbagai kegiatan konstruksi bangunan property hunian, niaga hingga infrastruktur, yang masing-masing memberikan multiplier effects positif terhadap pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Raditia Zafir Ahmad menjelaskan bahwa IndoBuildTech Expo 2022 ini mengangkat tema besar “Reinforcing the Bond of Nation” dimana posisi dan peran sektor bisnis produk material bangunan dan interior sangat signifikan dalam rangka turut menyukseskan pembangunan infrastruktur interkonektivitas seluruh wilayah Indonesia dalam satu kesatuan bangsa.

NAIFEST 2022

Paralel dengan kegiatan pameran dan program bisnis, IndoBuildTech Expo 2022 menggelar “National Architecture Installation Festival” (NAIFEST). Festival instalasi arsitektur nasional ini menawarkan pengalaman baru dalam menikmati, menggali dan menyelami kreativitas inovatif mahakarya unggulan dari 20 biro arsitek terkemuka Indonesia.

Baca Juga; Tren Penerapan Pintu Baja di Rumah Modern

Selain menikmati keindahan karya seni arsitektur 3-dimensi, para pengunjung akan memperoleh inspirasi dan informasi terkait trend arsitektur ke depan. Biro-biro arsitek diantaranya adalah Arkides Studio, Biroe, CDS, Effstudio, K+AD, LARCH Studio, PSA Studio, Semiotic Arsitek, Sidarta & Sandjaja , IAAW, dan sebagainya.

Selaras dengan asesmen berbagai lembaga internasional yang menunjukkan bahwa kondisi Indonesia cukup tahan terhadap tekanan global serta memiliki fundamental yang kuat untuk akselerasi pemulihan, penghujung kuartal pertama tahun ini menjadi momentum penting bagi para pelaku usaha dan masyarakat luas untuk secara bersama-sama bergerak memulihkan kembali aktivitas yang produktif.

Dengan demikian, IndoBuildTech Expo 2022 menjadi event penting bagi masyarakat luas untuk menemukan solusi terbaik terkait pemenuhan kebutuhan ragam produk material bangunan dan interior yang selama ini tertunda akibat pandemi.

Baca Juga: Inovasi Teknologi, Menjaga Ekonomi Dibidang Kontruksi

Melanjutkan sukses penyelenggaraan di akhir tahun 2021, IndoBuildTech Expo 2022 di ICE menampilkan lebih banyak ragam produk, pilihan brand terkemuka, dan lebih banyak sesi program bisnis termasuk presentasi produk inovatif terbaru yang dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh para pengunjung guna memperoleh pengetahuan dan wawasan baru.

Diantara pilihan solusi produk dengan brand pemimpin pasar dunia yang ditampilkan adalah Beko Home Appliance, Virobuild – eco-friendly building materials, Vivere home and office furniture, Biowood – Green Resource Materials, GRC fiber cement board, Metric Kitchen – premium cabinetry system, Penguin eco-Tank, dan banyak lagi kategori building material dan interior lainnya.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2022 didukung antara lain oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, mitra-mitra asosiasi profesi dan bisnis seperti Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia (IARKI), Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Green Building Council Indonesia (GBCI), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) dan Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI).

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *