Peringati HPN 2021, Wartawan Jakut Bikin Aksi Sosial

 Peringati HPN 2021, Wartawan Jakut Bikin Aksi Sosial

Peringati HPN 2021, Wartawan Jakarta Utara bikin aksi sosial. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, sejumlah insan pers yang tergabung dalam Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara bikin aksi sosial terhadap masyarakat terdampak musibah bencana alam.

Bahkan aksi sosial tersebut juga mendapat dukungan penuh Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. “Setiap hal yang baik dan positif akan kami dukung,” kata Sigit di Jakarta, Sabtu (30/1/2021).

Kegiatan bakti sosial itu dilakukan melalui penggalangan berupa makanan dan pakaian bagi korban bencana yang bersumber dari para dermawan dan steak holder.

“Kegiatan baksos akan kita pusatkan di Desa Cidahu, Kecamatan Didahu, Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua Balai Wartawan Jakarta Utara Deden Kurniawan.

Menurut Deden, dipilihnya Kabupaten Sukabumi karena sebagai wilayah rawan bencana. “Untuk teknis penyaluran bantuan, nanti akan menggandeng komunitas serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar tidak salah sasaran,” tambahnya.

Selain itu, Deden menambahkan, wartawan merupakan sebuah pekerja profesi yang tak hanya memberikan informasi terupdate untuk publik namun juga memiliki keperdulian terhadap masyarakat. “Inilah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya bagi para korban bencana,” pungkasnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *