PERKAPJU Gelar Donor Darah Layanan Kesehatan Gratis

 PERKAPJU Gelar Donor Darah Layanan Kesehatan Gratis

Foto bersama usai kegiatan donor darah. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Beragam cara bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT, salah satunya adalah melakukan kegiatan sesuai motto PERKAPJU bergerak, berbuat, bermanfaat membahagiakan masyarakat & anak yatim-piatu.

Allah SWT berfirman. “Maka barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat timbangan debu (zarrah) maka ia akan mengetahuinya – di akhirat nanti memperoleh balasannya.”

Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (PERKAPJU) setelah sukses melaksanakan silaturahmi putaran pertama untuk masyarakat Pademangan dan Penjaringan, sekarang putaran kedua untuk masyarakat Cilincing.

Kegiatan yang dilakukan berupa pelaksanaan Donor Darah dalam usaha membantu penyediaan stok darah di PMI agar dapat membantu saudara saudara kita yang menderita sakit dibulan Ramadhan 1443H.

Kegiatan itu merupakan layanan kesehatan gratis dari para nakes dan dokter alumni alumni pelajar Jakarta Utara dalam upaya membantu kesehatan masyarakat apalagi situasi pandemi covid 19 ini, dan diakhiri dengan memberikan kebahagiaan berbuka puasa dan berbagi dengan anak anak Yatim Piatu.

Putaran kedua ini dilaksanakan sabtu 16 April 2022 Jam 09.00-15.00 di GOR Sekda Saifullah Rorotan Cilincing dan Jam 17.00-19.00 di Yayasan Yatim Piatu Ar Raudhah Al Aitam Marunda Cilincing.

PERKAPJU bekerjasama dengan PMI JAKARTA UTARA, PEMKOT JAKARTA UTARA & PDDI JAKARTA UTARA, dan didukung oleh : Karang Taruna DKI Jakarta, Dewan Kota Jakarta Utara, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara, FKDM Jakarta Utara, Forum RT RW Jakarta Utara dan DKI Jakarta, ICMI Orda Jakarta Utara, Bang Jafar Danwil Jakarta Utara, Tagana Jakarta Utara, PSM Jakarta Utara, NJ Mania, OI Jakarta Utara, Foreder Jakarta Utara, Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Jakarta Utara, GRIB Jakarta Utara, Kembang Pitoe, Konilife, Activ Water Konimex & Lurah Rorotan.

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kabag Kesra Bapak Muh. Alwi, Sekcam Cilincing Ibu Retno, Kesra Kelurahan Rorotan, PMI DKI Jakarta diwakili oleh Bapak Andi Usman Gumanti dan PMI Jakarta Utara diwakili oleh Kepala Markas PMI Jakarta Utara Bapak Nurhasanuddin (Acang). Hadir juga dari PDDI JU Bapak Endang KS beserta Jajaran, Ketua Foreder Tonny dkk dan FKDM dan LMK Kalibaru (Bpk Suwarno, Bpk Din Syamsuddin, Bpk Jacko, Ibu Kepriani dll).

Walikota Jakarta Utara yang diwakilkan oleh Kabag Kesra Jakut Bpk. Muh. Alwi menyampaikan, bahwa Walikota Jakarta Utara sangat apresiatif terhadap gerakan sosial dan kemanusiaan PERKAPJU ini, semoga terus kompak serta amanah dan menjadi berkah dari apa yang telah dilakukan.

“Agenda-agenda kegiatan dari PERKAPJU dalam bidang sosial dan Kemanusiaan sangat membantu masyarakat, untuk itu semoga tidak kendor untuk terus berbuat” kata Alwi.

Untuk Putaran kedua ini, yang mengikuti Donor Darah sebanyak 82 Orang, cek layanan kesehatan gratis sebanyak 136 Orang, dan acara bersama yatim piatu sebanyak 200 orang.

Untuk cek layanan kesehatan, turun menangani langsung para dokter dokter alumni Pelajar Jakarta Utara diantaranya : dr Hawani (SMA 15 – SMP 34), dr Irwan (SMA 110 – SMP 173), dr Komala Dewi (SMA 52 – SMP 84), dr Safitri (SMP 279), drg Dian (SMP 53).

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *