PERKAPJU Lakukan Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis Bagi Pekerja Konstruksi

 PERKAPJU Lakukan Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis Bagi Pekerja Konstruksi

BEKASI, WartaGriya.Com – Bertempat di Kantor PT. Tiga Pilar Energi Jln. PLTGU Muara Tawar, Kampung Mandala, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya Bekasi, Jumat ,19 Agustus 2022, dari Jam 08.00-11.30 WIB dilaksanakan donor darah dan cek kesehatan gratis dalam rangka HUT RI ke 77, untuk para Pekerja Konstruksi dilingkungan PT. Tiga Pilar Energi dan HK Group.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 200 orang ini merupakan hasil kerjasama antara PERKAPJU (Perkumpulan Komunitas Pelajar Jakarta Utara) bersama PT. Tiga Pilar Energi, RS. Dharmais, PDDI Jakut dan Konilife Konimex.

Projec Manager Tiga Pilar Energi Enang Sukmono bersama Site Coordinator Erwin Yulianto menyampaikan, kegiatan ini dalam usaha memfasilitasi para pekerja agar selalu sehat dapat ber-donor darah dan cek kesehatan gratis tidak harus meninggalkan lokasi kerja, karena dilakukan langsung di tempat kerja.

“Kegiatan ini juga akan dilaksanakan setiap 3-4 Bulan sekali” kata Enang Sukmono

Sekretaris Umum PERKAPJU, Dr. Komala Dewi yang didampingi oleh Tjandiwati dan Nurzanah menyampaikan, untuk hal sosial dan kesehatan, kami PERKAPJU akan terus berusaha berbuat dan memberikan manfaat.

“Kami siap bekerjasama dengan siapapun dan kapanpun, agar kami terus bergerak dalam membantu kemanusiaan,”kata dr. Komala Dewi

Koordinator Pelayanan Donor Darah PERKAPJU Yuyun Yulian (Evie) menambahkan, kami PERKAPJU juga telah membangun group komunitas Relawan Pelayanan Donor Darah yang senantiasa siap sedia membantu masyarakat yang membutuhkan darah dalam perawatan rumah sakit, dengan cara menyalurkan para relawan relawan yang bersedia cepat men-donorkan darahnya demi membantu keselamatan masyarakat yang membutuhkannya.

“PERKAPJU tidak hanya membantu Pemerintah dalam usaha penyediaan Darah melalui kegiatan donor darahnya yang terus menerus, tetapi juga PERKAPJU membentuk group komunitas para relawan donor darah yang siap setiap saat membantu dengan men-donorkan darahnya secara langsung untuk masyarakat yang secara mendadak membutuhkan sumbangan darah untuk keselamatan dan perawatannya di rumah sakit,”terang Evi.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.