Pertama di Indonesia, Kawasan Pergudangan Terapkan Tenaga Surya

 Pertama di Indonesia, Kawasan Pergudangan Terapkan Tenaga Surya

Heryani Marketing Manager Infinity Bizpark. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pertama di Indonesia, sebuah kawasan pergudangan yang menerapkan tenaga surya. Ini merupakan inovasi terbaru dari perusahaan properti khususnya dibidang pengembangan kawasan pergudangan.

Terobosan itu menyusul meningkatnya permintaan dari pelaku usaha logitik yang tumbuh pesat hingga 13%. Salah satu pengembang properti PT. Taman Sukamantri Jaya, memiliki berbagai pengalaman dalam mengembangkan Kawasan hunian dan pergudangan.

Perusahaan yang dirintis sejak 2010 ini, sekaligus sebagai pelopor dengan konsep pergudangan multiguna pada proyek di kawasan Industri di Medan dan Jakarta. Saat ini, TSJ meluncurkan Infinity bizpark kali pertama yang diterapkan pada konsep Eco Green Building.

TSJ membangun kompleks pergudangan dengan fasilitas lengkap untuk para investor maupun sebagai user. Fasilitas itu diantaranya seperti, listrik, Gas PGN, air, security, CCTV, jalanan yang luar biasa lebar, lampu jalan hemat listrik.

Proyek yang sedang progres saat ini yaitu Pergudangan Sukamantri Biz Canter ( Tahap 1). Proyek ini juga menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa untuk pengembangan gudang multiguna di Jakarta dengan visi go green.

Menurut Ken Srona, Direktur utama PT. Taman Sukamantri Jaya, visi go green yang diterapkan dikawasan pergudangan itu ternyata sangat membuahkan hasil untuk para penggunanya.

Pasalnya, pergudangan yang dikembangkan dengan konsep Eco Green Concept Building lebih focus pada Kawasan pergudangan hijau bertajuk Infinity Bizpark-High Standard Industrial Park. Kawasan pergudangan yang dikembangkan diatas lahan 22 hektar dari total luas bangunan 399 meter persegi.

Kawasan pergudangan Infinity bizpark merupakan konsep pergudangan terpadu yang bisa mengakomodir berbagai kebutuhan. “Kawasan pergudangan ini juga menerapkan konsep multiguna 9 in 1 (Warehouse, Workshop, Showroom, Office, Studio, Home Industry, Retail, Distribution Center, Terminal & Depot,” tambahnya.

Kegiatan distribusi, penyimpanan, serta bongkar muat barang menjadi sangat mudah karena lokasinya yang strategis yaitu dekat dengan jalur akses ke tol, pelabuhan dan bandara sehingga memudahkan mobilisasi bagi pengguna kawasan dipergudangan ini. Penataan kawasan ini pun didesain bebas banjir membuat kawasan lebih aman.

“Setiap Gudang akan dipasang Solar Panel 10 Kwp secara cuma – cuma, dengan estimasi efisiensi penggunaan listrik sebesar 20 juta rupiah per tahun serta yang paling utama adalah jaminan harga sewa gudang,” ujarnya.

Selain itu, Eco Green Concept building ini di usung Infinity bizpark untuk memberikan efisiensi terhadap penggunaan listrik jangka panjang serta memberikan standard baru di kawasan pergudangan di Indonesia.

Penerapan konsep ini merupakan kali pertama yang dikembangkan di Indonesia serta berlokasi dekat dengan kawasan perindustrian Tangerang atau tak jauh dari  exit Tol Jakarta-Merak & Bandara Soekarno-Hatta yang mempunyai akses 24 jam.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *