Digiqole ad

Peserta Didik SMPN 23 Jakarta Utara Diedukasi Pemilahan Sampah

 Peserta Didik SMPN 23 Jakarta Utara Diedukasi Pemilahan Sampah

Peserta didik SMPN 23 Jakarta, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara diedukasi tentang pemilahan dan pemanfaatan sampah.

JAKARTA, WartaGriya.Com -Peserta didik SMPN 23 Jakarta, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara diedukasi tentang pemilahan dan pemanfaatan sampah. Kegiatan ini dilakukan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

Hadir dalam kesempatan itu, Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Pademangan Mahmudin, perwakilan Kelurahan Pademangan Timur, Kepala Sekolah dan Guru.

Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Pademangan, Mahmudin mengatakan, selain pemilahan dan pemanfaatan sampah, para pelajar sekolah menengah SMPN 23 yang saat ini duduk di Kelas 4,5 dan 6 ini juga disosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan mengurangi penggunaan kantong plastik. Dalam kesempatan itu, kami juga menyampaikan tentang Bank Sampah dan Manggot.

“Kita sampaikan materi yang ringan-ringan. Mengajak dan mencontohkan mereka cara memilah sampah yang baik dan benar. Kemudian edukasi agar selalu membawa tempat makan dan minum dari rumah untuk mengurangi volune sampah plastik,” papar Mahmudin, Senin (14/11/2022).

Kepala Sekolah SMPN 23 Jakarta, Triyasih mengapresiasi jajaran Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara yang melaksanakan kegiatan sosialisasi ini kepada para murid.

“Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini para pelajar akan termotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekolah maupun di tampat tinggal msing-masing. “Anak-anak makin termotivasi dan semangat dalam menjaga kebersihan lingkungan,”tukasnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.