Digiqole ad

Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Siap Fasilitasi Para Investor

 Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Siap Fasilitasi Para Investor

BANTEN, WartaGriya.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan,

Pemerintah Provinsi Banten siap memfasilitasi kebutuhan para investor sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Pemprov Banten akan memberikan layanan untuk berbagai investasi yang akan dikembangakan di Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar saat memberikan sambutan pada Peresmian Pabrik Baru Polyester Film PT MC PET Film Indonesia (MFI) Kota Cilegon, Kamis (28/7/2022).

Dikatakan, hal tersebut sejalan dengan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang fokus dalam pembangunan ekonomi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Banten, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT MC PET Film Indonesia (MFI) yang mengagendakan investasi di Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

“Investasi yang ada akan kita jaga. Kita melakukan komunikasi untuk mendukung industri,” tambahnya.

Dikatakan, dari investasi, Pemerintah berharap terjadi multiplier effect yang pada agregatnya tumbuh pembangunan nasional.

“Ke depan, kalau ada keperluan fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Banten, kita dengan senang hati memberikan fasilitas sesuai kewenangan,” tegas Al Muktabar.

“Investasi akan menciptakan lapangan kerja dan masyarakat Banten mendapatkan manfaatnya,” tambahnya.

Dalam kesemapatan itu, Al Muktabar memaparkan,saat ini di Provinsi Banten tumbuh sekitar 4 ribuan industri besar dan kecil. Tersebar pada belasan kawasan industri di wilayah Provinsi Banten.

“Investasi di Provinsi Banten terus tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dirjen IKFT Kementerian Perindustrian RI Ignatius Warsito mengapresiasi atas komitmen realisasi investasi PT MC PET Film Indonesia (MFI).

Menurutnya, hal ini terwujud berkat komunikasi yang baik antara Kementerian di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk investasi.

“Kerjasama yang baik untuk mempersiapkan infrastrukturnya, mempersiapkan akses untuk kegiatan investasi,” ungkapnya.

Sementara itu Presiden Direktur PT MC PET Film Indonesia Bambang H Sastrosatomo mengungkapkan PT MC PET Film Indonesia dikenal sebagai produsen utama PET Film di Asia Pasifik.

Dikatakan, konstruksi pabrik baru dimulai saat pandemi Covid-19 dengan nilai investasi Rp 2,3 triliun dengan kapasitas produksi 25 ribu ton per tahun. Dengan penambahan ini, kapasitas produksi PT MC PET Film Indonesia bertambah menjadi 45 ribu ton per tahun.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.