PMI Jakut Gelar Vaksinasi Covid-19 Keliling di 31 Kelurahan

 PMI Jakut Gelar Vaksinasi Covid-19 Keliling di 31 Kelurahan

PMI Jakarta Utara gelar vaksinasi keliling. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Guna mempercepat zona hijau Covid-19 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan vaksinasi keliling. Seperti yang di laksanakan di SMPN 53 Jakarta dan Gedung SKKT Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing. 

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara M.Alwi, Lurah Kalibaru Mulyadi, Sekretaris PMI Jakarta Utara Endang KS, serta Koordinator Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Jakarta Utara Agustono.

“Vaksinasi untuk masyarakat Kelurahan Kalibaru ini memberikan dua pelayanan yakni  vaksinasi dosis pertama dan kedua,” kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Menurut Wawan, kegiatan berjalan lancar karena Lurah Kalibaru berkolaborasi dengan pihak Puskesmas, PMI, PDDI, Ikatan Alumni Pelajar, PT. Bogasari dibantu LMK, FKDM, PKK serta Dasawisma kelurah, Kegiatan ditargetkan dapat memberikan vaksinasi sebanyak 800 orang warga.

Ada dua jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi ini yakni Sinovac dan Astra Zaneca.  “Tujuannya untuk menyesuaikan dengan vaksinasi pertama yang sudah diterima warga. Jika pada suntikan pertama diberikan Sinovac maka suntikan kedua akan diberikan Sinovac, begitu juga dengan penerima suntikan Astra Zaneca,”kata Wawan, di SMPN 53 Jakarta.

Sekretaris PMI Jakarta Utara, Endang KS mengatakan, vaksinasi di keliling di awali di Kelurahan Kalibaru dan untuk Rabu depan di Kelurahan Cilincing. “Pada kegiatan vaksinasi menurunkan empat dokter yakni dua dokter screening dan dua dokter vaksinator,”ujar Endang, Rabu (08/08/2021).

Ditambahkan Koordinator Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar Jakarta Utara Agustono, kegiatan vaksinasi keliling di Kelurahan Kalibaru dilaksanakan di dua lokasi yakni, SMPN 53 dan Gedung SKKT Kelurahan Kalibaru. “Kami menurunkan sebanyak 12 orang di SMPN 53 dan 12 orang di Gedung SKKT Kalibaru untuk mempercepat pelayanan vaksinasi,”terang Agustono.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *