Polsek Kep Seribu Selatan Gencar Terapkan 3T dan 5M

 Polsek Kep Seribu Selatan Gencar Terapkan 3T dan 5M

Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tim Kampung Tangguh Jaya, Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Kegiatan Pencegahan Penyebaran sebagai upaya menekan dan meniadakan kasus aktif Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tim Kampung Tangguh Jaya, Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Lokasi Wisata Disulap jadi Pusat Vaksinasi? Ini Alasannya!

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihak nya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya, Tiga Pilar, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di empat pulau pemukiman.

“Iya, saat ini kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Selatan tertinggal 32 kasus untuk itu kita bersama tim KTJ, Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran di Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa,” kata Wisnu Wardono. Minggu (1/8).

BACA JUGA: Gubernur WH Lepas 10 Ribu Bantuan Paket Sembako

Wisnu melanjutkan, kegiatan dimaksud antara lain melakukan tes swab antigen kepada warga yang baru tiba dari luar pulau seribu, melakukan himbauan protokol kesehatan 5M, membagikan masker, melakukan kegiatan Ops Yustisi Gabungan siang dan malam, melakukan kegiatan tracing dan treatment kepada warga yang masih Isoman. “Kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus aktif,” tambahnya.

BACA JUGA: Sudah Vaksin Mau Dapat Casback 10 Juta? Begini Caranya!

Terdata, saat ini kasus aktif di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sejumlah 32 dengan rincian Pulau Lancang 2, Pulau Pari 6, Pulau Untung Jawa 10 dan Pulau Tidung 14. “Kita akan terus lakukan upaya untuk mengembalikan wilayah Kepulauan Seribu Selatan ke zona hijau atau zero kasus, untuk itu kami perlu partisipasi warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan mentaati 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” pungkasnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *