Digiqole ad

Polsek KSKP Pelabuhan Merak Buka Layanan Publik “Ruang Kopi Binmas”

 Polsek KSKP Pelabuhan Merak Buka Layanan Publik “Ruang Kopi Binmas”

Kapolsek KSKP Iptu. Atep Mulyana SH.,SMi. menjelaskan kepada awak media tujuan di buka kembali pos pelayanan masyarakat.

MERAK, WartaGriya.Com  – Guna menindaklanjuti program Kapolri ‘Quick Wins Presisi’ demi meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri. Kapolsek KSKP Merak mengaktifkan kembali Ruang Kopi Binmas yang berada di terminal Pelabuhan Merak. Selasa (8/11/2022).

Menurut Kapolsek KSKP Iptu. Atep Mulyana SH.,SMi. menjelaskan kepada awak media tujuan di buka kembali pos pelayanan masyarakat adanya program Quick Wins ini pelayanan publik juga akan semakin optimal. “Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 1 November kemarin yang mana tujuannya adalah memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kapolsek Iptu Atep Mulyana juga menggandeng ketua FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat), Gapasdap (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) dan Rekan Media dalam pelaksanaan program tersebut.

“Kita merangkul FKPM, Gapasdap, rekan-rekan media juga dapat kita lihat di sini “secangkir solusi kopi hitam” makanya di sini juga ada ruang buat media dengan kita, untuk sama-sama berdiskusi edukasi memberikan pelayanan, informasi ke
masyarakat yang baik, kemudian kita juga bersinergi dengan TNI, disini berkordinasi dengan Angkatan Laut (AL) dan Sub Denpom PM Merak dan Perusahaan Pelayaran, kita sama-sama di sini,” ucapnya.

Pelayanan ini akan di buka 24 jam setiap harinya agar pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan lebih cepat di tangani dan optimal.

“Selama 24 jam kita buka untuk pelayanan antara lain, pengaduan, curhatan dan informasi yang akan di layani oleh Bhabin, yaitu Bripka Fahmi Ardi dan Brigpol Mohamad Alfin Lugiana, Dengan di bukanya Ruang Kopi Binmas ini masyarakat merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan Polri,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Sutari, yang akrab di sapa Tari, ketua FKPM mengatakan, sangat mengapresiasi dibukanya kembali pelayanan masyarakat ini.

“FKPM ini anggotanya yaitu masyarakat sekitar pelabuhan, yang kesehariannya ada di sekitar pelabuhan, seperti saya petugas Petruk, ada juga tukang ojek, pedagang, tukang parkir dan yang lainnya yang ada di pelabuhan, Dulu memang sudah pernah dibuka lalu fakum, sekarang sesuai intruksi Polda di Pelabuhan Merak ke ini FKPM harus diaktifkan kembali karena di anggap sangat membantu masyarakat,” paparnya.

“Contohnya tadi yang di sampaikan Kapolsek, ada yang nyebrang nggak punya uang kita bikinkan surat supaya orang kapal ini atau kedua juga kita di sini kalau ada kepolisian kayak orang-orang yang berniat buruk mikir mikir juga lah kita di sini sering nongkrong,” lanjutnya.

“Semoga dengan begitu, program ini diharapkan menjadi salah satu jembatan agar Polri lebih meningkatkan respons terhadap masyarakat ke depan,” tutupnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.