Potensial Terapkan Energi Surya

 Potensial Terapkan Energi Surya

Founder WartaGriya Rahmat Anwar bersama Direktur Utama PT KKC Afrikani Kiano Indra. (Foto: WG)

CILEUNGSI, WartaGriya.Com – Selain terletak diwilayah khatulistiwa, Indonesia sangat potensial terkait penerapan dan mengaplikasian energi surya.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi bertajuk ‘Hemat Listrik, Dengan Pengaplikasian Energi Surya’ yang diselenggarakan PT. Kiano Karya Cemerlang bekerjasama dengan WartaGriya.Com dilokasi proyek Natureland Kiano, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Founder WartaGriya.Com, Rahmat Anwar, menekankan pengetahuan (knowledge) mengenai instalasi dan investasi dalam sistem panel surya sudah dilakukan di beberapa proyek hunian.

Menurut Anwar, sistem panel surya sangat cocok untuk diaplikasikan pada perumahan subsidi maupun hunian komersil, karena pada umumnya sudah terintegrasi dengan jaringan listrik dari PLN.

“Manfaat yang akan didapatkan dari pemasangan solar panel system yaitu efisiensi biaya listrik pada skala konsumsi rumah tangga. Karena system ini juga dilengkapi one-stop service untuk masyarakat,” kata Anwar.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Anwar mengajak masyarakat untuk ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan energi terbaru di Indonesia. Target pemerintah sebesar 23% di tahun 2025.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *