PP PAC Kecamatan Cibeber Gelar Santunan Anak Yatim

 PP PAC Kecamatan Cibeber Gelar Santunan Anak Yatim

Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cibeber (PP PAC) memperingati Hari lahir Pancasila dengan menggelar Acara Santunan Anak Yatim di halaman Residence Grand Cilegon, Kamis (01/06/2023).

CILEGON, WartaGriya.Com – Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cibeber (PP PAC) memperingati Hari lahir Pancasila dengan menggelar Acara Santunan Anak Yatim di halaman Residence Grand Cilegon, Kamis (01/06/2023).

Ketua PAC PP Kecamatan Cibeber Husein mengatakan, dirinya baru saja selesai RPP beberapa hari yang lalu dan mengadakan rapat untuk mempersiapkan acara memperingati Hari Lahir Pancasila dengan kegiatan Santunan Anak yatim ini hanya 2 hari.

“Kami mengundang anak-anak Yatim-piatu sekitar Kecamatan Cibeber untuk membumikan nilai-nilai Pancasila kepada mereka sejak dini,” katanya.

“Dengan memahami nilai-nilai Pancasila diharapkan bisa menjadi pondasi kokoh bagi anak-anak termasuk kita semua agar tidak gampang terpengaruh Ideologi yang bisa memecah belah Persatuan bangsa,” ujar Husein.

Di tempat yang sama, Camat Cibeber Sofan Maksudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Cibeber. Peran Pemuda sekarang sangat dibutuhkan sebagai tombak proses kelancaran pembangunan.

“Nah, oleh karena itu ayo para pemuda melalui Moment ini tingkatkan terus kebersamaan dan selalu beradaptasi dengan permasalahan-permasalahan kepemudaan, kordinasi yang baik dan bersama bersinergi dengan Program Pemerintah di Kota Cilegon,” katanya.

“Saya sangat bangga sekali Pemuda Pancasila hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga kita dalam hari yang luar biasa ini yaitu hari lahirnya Pancasila kita jangan sampai lupa. Perlu diketahui Pemuda Pancasila ini lahir karena panggilan sejarah bersama-sama TNI dan Polri untuk mengusir Komunisme. Dan saya sangat senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas Ashru Roby Khan Lurah Kedaleman.

Sekcab Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Cibeber Sanjaya menjelaskan, ada lima lima dasar berbangsa dan bernegara sebagai konsesi anak bangsa yang harus dijaga dan diaplikasikan dalam keseharian.

“Bertoleransi dalam hal beragama, harus terus dijalankan bersama-sama sebagai perwujudan sila pertama, Kemudian peduli dengan sesama, menjaga persatuan, serta berdemokrasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Ketua Panitia pelaksana Kegiatan ini Abri mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pengurus Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Cibeber dan anggotanya yang sudah berpartisipasi hingga berjalan dengan lancar acara ini.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Para Donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam Acara ini,” pungkasnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *