Proses KPR Sangat Mudah, Miliki Rumah Dekat Stasiun Cilebut

 Proses KPR Sangat Mudah, Miliki Rumah Dekat Stasiun Cilebut

Proyek hunian Pesona Alam Cilebut. (Foto: Ist)

BOGOR, WartaGriya.Com – Ditengah pandemi banyak kemudahan untuk bisa memiliki rumah yang lebih layak huni. Tak hanya lokasi strategis yang ditawarkan pengembang, namun sejumlah kemudahan seperti proses pengajuan KPR juga menjadi prioritas dalam layanan mewujudkan rumah impian Anda.

PT Alam Persada Sentosa merupakan mengembangkan perumahan Nuansa Alam Cilebut Asri. Sesuai namanya, hunian ini berlokasi di daerah Cilebut, Bogor, yang jaraknya lebih kurang satu kilometer dari Stasiun KRL Commuter Line Cilebut.

“Rumah ini berjarak sekitar 1 kilometer dari Stasiun Cilebut, jadi cuma lima menit,” ujar salah seorang tenaga pemasaran, saat ditemui pada proyeknya di Cilebut Bogor.

Menurutnya, secara keseluruhan akan dibangun sedikitnya 500 unit rumah secara bertahap. Setiap blok terdiri dari 25 sampai 30 unit rumah. Saat ini, terdapat 25 unit sudah selesai konstruksinya dan siap untuk diserahterimakan kepada konsumen dalam waktu dekat.

Selebihnya, 60 unit lagi sedang dibangun. PT Alam Persada Sentosa menawarkan hanya satu tipe rumah yakni 47/87 meter persegi. Namun demikian, ada beberapa rumah yang posisinya di sudut dengan luas tanah lebih luas. “Di sini semua tipenya sama, tapi kalau di hook ada yang luas tanahnya 112-115 meter persegi,” lanjutnya.

Untuk dapat memiliki rumah ini, konsumen bisa dilakukan secara tunai dan melalui kredit pemilikan rumah (KPR). Jika konsumen ingin membayar secara tunai, pengembang menerapkan skema pembayaran bertahap. Pertama, pembayaran 40 persen mulai dari pembangunan fondasi sampai bangunan setinggi satu meter.

Kedua, pembayaran 40 persen lagi setelah rumah itu selesai dibangun sampai atap. “Selanjutnya 20 persen lagi waktu serah terima bangunan,” katanya.

Untuk pembayaran melalui KPR, konsumen bisa mencicil tanpa dikenakan DP. Selain itu, pengembang juga tidak memberlakukan biaya apa pun selama pengumpulan berkas sampai nantinya disetujui oleh bank, yaitu Bank Tabungan Negara. Saat pelaksanaan akad kredit nanti baru ada biaya asuransi jiwa.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *