Punya Ciri Khas, Begini Desain Rumah Unik Versi Milenial

 Punya Ciri Khas, Begini Desain Rumah Unik Versi Milenial

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Tak hanya mempunyai ciri khas tersendiri, namun generasi milenial juga memiliki gaya hidup yang cukup unik dan modern. Diantaranya termasuk desain rumah yang paling digandrungi oleh kaum milenial ini. Seperti apa? Yuk simak desain rumah milenial yang sering diterapkan sebagai berikut.

Hampir secara umum, generasi milenial ternyata lebih menyukai konsep fleksibilitas, misalnya seperti beragam kegiatan bisa dilakukan di satu ruangan. Makanya, bisa coba menerapkan konsep open plan ini, yaitu ruangan rumah tidak dipisahkan oleh dinding permanen. Contoh ruangan yang dapat digabungkan adalah dapur, ruang makan, serta ruang keluarga. Pembagian ruangnya dilakukan berdasarkan tipe furnitur atau perbedaan tekstur pada dinding.

Selain itu, generasi milenial juga paling suka desain yang clean dan minimalis. Konsep ini dalam penerapan, cenderung memilih untuk membangun keluarga kecil. Nah, sebagai bagian dari milenial, penerapan desain minimalis yang bisa dicoba adalah memilih warna dominan polos lembut serta furnitur berbahan kayu.

Selanjutnya, penerapan desain vintage, disertai dengan penambahan tumbuhan hijau. Sebagai generasi multitasking, kebanyakan milenial juga mendambakan kemudahan lewat teknologi. Jadi, meskipun harus merogoh kocek lebih dalam, tidak ada masalah untuk mencoba konsep Rumah Pintar (smart home). Dengan memasang internet nirkabel berkecepatan tinggi, bisa memanfaatkan teknologi furnitur berbasis kontrol smartphone, seperti lampu, pintu, atau bahkan kamera CCTV.

Para milenial juga cenderung lebih peduli terhadap alam dan lingkungan dibandingkan generasi sebelumnya. Oleh karena itu, sudah saatnya mengaplikasikan konsep sustainable living pada desain interior rumah. Caranya adalah menggunakan furnitur berbahan ramah lingkungan, seperti kayu. Kurangi juga penggunaan listrik dengan memanfaatkan barang-barang hemat energi.

Minimalis tidak menjadi alasan, dan bisa dipastikan akan lebih betah jika perabot rumah terdapat nuansa yang melambangkan kepribadian penghuninya. Nah, beberapa tren yang mungkin cocok dengan karakter milenial, misalnya mengganti lantai dengan keramik putih atau kayu.

Di samping itu, bisa memasang hiasan dinding estetik yang menggambarkan karakter pemilik rumah, seperti kata-kata motivasi atau lukisan favorit. Jadi, bisa disimpulkan tren desain rumah milenial sangat berkaitan erat dengan prinsip hidup mereka.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *