Punya Gaji Ngepas? Ini Pilihan Rumah Murah di Bekasi

 Punya Gaji Ngepas? Ini Pilihan Rumah Murah di Bekasi

Ilustrasi. (Foto: WG)

BEKASI, WartaGriya.Com – Setiap orang pasti mengidamkan punya rumah sendiri. Namun, terkadang masih banyak yang pesimis karena pengasilan ‘ngepas’ serta cukup buat kebutuhan transport dan makan.

Terlebih, saat berpikir dengan gaji Rp 4 jutaan masih sulit untuk mendapatkan rumah di lokasi strategis.

Padahal dengan perencanaan yang tepat, pendapatan yang terbatas bukanlah sebuah rintangan.

Anggaplah kebutuhan pokok hanya untuk makan, listrik, pulsa, transportasi dan kebutuhan lain mengeluarkan uang Rp 2 juta setiap bulannya. Dengan begitu, masih punya sisa penghasilan Rp 2 jutaan yang dapat dimaksimalkan untuk menyicil rumah.

Kemudian mengambil contoh, jika membeli rumah seharga Rp 300 juta dengan bunga 6 persen per tahun dan Uang Muka 20 persen dengan masa cicilan selama 20 tahun. Maka kira-kira dana yang harus dikeluarkan sebesar Rp 2,2 juta per bulannya untuk cicilan. Apalagi, rumah yang dibeli berkisar Rp 200 jutaan tentu akan lebih murah lagi. Nah tunggu apalagi, jangan kelamaan berpikir karena harga rumah terus naik disapanjang waktu.

Berikut ini rekomendasi pilihan lokasi rumah murah di Bekasi yang dilansir dari BTN Properti dengan cicilan di bawah Rp 1 jutaan per bulannya ;

  1. TAMBUN UTARA

Perumahan Green De Jalen Terrace Residence di Jl.Jelajen Raya, Jejalenjaya, Tambun Utara Bekasi menawarkan rumah murah seharga Rp 212 juta. Fasilitas yang didapat berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, jalur telepon hingga jalur listrik. Nantinya pembeli akan mendapat Sertifikat Hak Guna Bangun.

Rumah ini memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 30 m2. Uang muka yang harus kamu bayar untuk membeli rumah non subsidi ini sebesar Rp 31,8 juta atau 15 persen dari total harga rumah. Kamu bisa menyicil KPR per bulannya dengan membayar Rp 1,46 juta per bulan yang dilakukan selama 30 tahun.

  1. TAMAN RAHAYU

PT Indo Multi Megah menawarkan rumah murah di Green Rahayu Setu, Jalan Setu Serang Kelurahan Taman Rahayu, Bekasi hanya dengan harga Rp 220 juta. Fasilitas yang didapat berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, jalur listrik hingga jalur telepon. Pembelinya nantinya akan mendapat Sertifikat Hak Guna Bangun.

Rumah dengan luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 36 m2 ini bisa dibeli dengan uang muka atau down payment (DP) seharga Rp 33 juta atau 15 persen dari total harga rumah. Cicilan KPR juga bisa kamu dapatkan sebesar Rp 1,51 juta per bulannya dengan masa tenor 30 tahun.

  1. RAWAKALONG

PT Bumi Tirta Graha Jaya menawarkan rumah murah di Karang Satria Green Residence, Jalan Rawakalong, Bekasi Jawa Barat. Kamu bisa membeli rumah ini dengan harga Rp 240 juta. Fasilitas yang didapat berupa 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, jalur telepon dan jalur listrik. Pembeli akan mendapat Sertifikat Hak Guna Bangun.

Rumah dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 30 m2 ini bisa dibeli dengan uang muka sebesar Rp 36 juta atau setara 15 persen dari total harga rumah. Cicilan KPR juga bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 1,65 juta per bulannya dengan BTN konvensional untuk jangka waktu 30 tahun.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *