Raih Gudep Tergiat II DKI Jakarta, ini Harapan Kak Mabigus Gugus Depan SMA Negeri 40 Jakarta

 Raih Gudep Tergiat II DKI Jakarta, ini Harapan Kak Mabigus Gugus Depan SMA Negeri 40 Jakarta

JAKARTA, WartaGriya.Com – Gugus Depan 05.237 – 05.238 Kwarcab Jakarta Utara, Ambalan Jenderal Sudirman – Ambalan Cut Nyak Dien, Pangkalan SMAN 40 Jakarta, Kwartir Cabang Jakarta Utara menerima Tunggul Gugus Depan Tergiat II Golongan Penegak tahun 2023, pada peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 tingkat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta sesuai dengan Program Kerja Tahun 2023, menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Daerah Provinsi DKI Jakarta, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, di Jalan Prapanca, Sabtu, 16 September 3023. Apel Hari Pramuka dipimpin oleh pembina upacara Mabida Provinsi DKI Jakarta, Kepala Dinas Olah Raga.

Hadir pada apel Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023 tersebut, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Sekertaris Kwarda DKI Jakarta, Ka Mabicab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Kak Ali Maulana Hakim ( Walikota Jakarta Utara) dan Ketua Kwarcab Jakarta Utara, Kak Budi Sulistiono.

Pada acara apel Hari Pramuka ke-62 tingkat Kwarda DKI Jakarta kali ini dilakukan penyematan penghargaan kepada unsur Mabida, Mabicab, Mabiran, Kwarda, Kwarcab, Kwarran, Pembina dan Anggota Pramuka Muda Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang juga memperoleh penghargaan teladan dari Kwartir Nasional melalui Tim Penilai Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP) Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut Ali Maulana Hakim, Ka Mabicab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, mendapat Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.

Di apel Hari Pramuka ke 62 tersebut juga diumumkan Juara Gugus Depan Tergiat Gerakan Pramuka Se DKI Jakarta Tahun 2023, dimana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara memperoleh kebanggaan di tahun 2023.

Yaitu Gugusdepan Golongan Penegak Prestasi Tergiat ke 2 yaitu Gugusdepan dari SMA Negeri 40 Jakarta, yang berasal dari Kwartir Ranting Pademangan, dan juga Gugusdepan Golongan Penggalang Prestasi Tergiat ke 1 yaitu Gugusdepan dari SMPN 21 Jakarta berasal dari Kwartir Ranting Penjaringan.

Konfirmasi melalui sambungan ponsel seluler, Ketua Mabigus Jakarta Utara 05.237-05.238 SMA Negeri 40 Jakarta, Kak Titin Novianti mengaku sangat bangga dan meminta pada adik-adik Penegak SMA Negeri 40 Jakarta, agar hasil yang diperoleh tahun ini kedepan bisa lebih ditingkatkan dan juga menjadi semangat untuk menjadi lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih pada segenap jajaran Mabigus, Ketua Gugusdepan, Pembina dan Pembina satuan serta alumni SMA Negeri 40 Jakarta yang terus memberikan dukungan semangat maju untuk SMA Negeri 40 Jakarta.

Setiap Gugusdepan di hitung sebagai laboratorium pembinaan anggota Pramuka, menjadi Gugusdepan diperhitungkan merupakan kebanggaan dengan harapan dapat memajukan anggotanya menuju prestasi terbaik,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut bersama adik-adik Penegak Ambalan Jendral Sudirman, Ambalan Cut Nyak Dien, Gudep Jakarta Utara 05-237-05.238 SMA Negeri 40 Jakarta, Pembina Putri Kak Puji Astuti yang mewakili Ketua Mabigus dalam menerima Penghargaan dan Pembina Putra Kak Dedin Saefudin, kak Hendro dan Kak Nizar, Serta Dewan Ambalan Putra dan Putri.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Kak Budi Sulistiono, berharap kiranya Gugusdepan yang memperoleh Juara Tergiat 1 dan 2 serta Harapan 1 dari Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara dapat menjadi contoh baik, agar bisa diikuti oleh Gugusdepan lainnya di Jakarta Utara.

“Saya mengucapkan selamat dan tetap terus semangat, terus memberikan karya-karya terbaik dari Gugusdepan Gerakan Pramuka SMP Negeri 21 Jakarta yang memperoleh Juara 1 Gugus Depan Penggalang Tergiat Se- DKI Jakarta.

Juara 2 Gugusdepan SMA Negeri 40 Jakarta, merupakan Gugus Depan Penegak Tergiat Se- DKI Jakarta, serta Juara Harapan 1 Gugus Depan Tergiat Tingkat Siaga Tergiat Se-DKI Jakarta yang diperoleh dari Gugusdepan Siaga SD Negeri Sukapura 05, tetap terus sukses,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *