Digiqole ad

Ratusan Member Engineering Antusias Ikut Lomba ‘Mancing Mania 2022’ di Bandung

 Ratusan Member Engineering Antusias Ikut Lomba ‘Mancing Mania 2022’ di Bandung

Rizky Rinofan Hirmali selaku Area Sales Project Manager Rajawali Hiyoto, paling kiri. (Foto: WG)

BANDUNG, WartaGriya.Com – Ratusan member komunitas yang tergabung di Building Engineers Assosiation (BEA) Badan Pengurus Wilayah (BPW) Jawa Barat terlihat sangat antusias ikut lomba ‘Mancing Mania 2022’ yang digelar di Pemancingan Permata Cimahi, Bandung.

Melalui kegiatan lomba mancing ini, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota, pengurus, hingga Chief Engineering, pasca pandemi Covid-19.

“Acara ini sengaja dikemas secara sederhana, namun memiliki makna yang luar biasa karena kita bisa saling berdiskusi terkait asosiasi hingga silaturahmi setelah pasca pandemi yang berlangsung sejak beberapa tahun lalu,” ujar Ketua BEA BPW Jabar Asep Suherman, melalui siaran pers, Minggu (6/11/2022).

Foto bersama peserta lomba mancing mania 2022.

Menurutnya, BEA khususnya di Jawa Barat ini merupakan organisasi profesi non profit yang dibentuk sebagai wadah profesi dan forum silaturahim serta komunikasi antar sesama pelaku teknis pengelola bangunan gedung.

“BEA mempunyai azas dan landasan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang memiliki riil kegiatan sosial dengan titik tolak pengembangan sumber daya manusia,” tambah Asep Suherman.

Lebih lanjut dikatakan Asep Suherman, pada umumnya ditempat lain seperti asosiasinya tertentu, seperti Engineers tapi building association, sebenarnya adalah perkumpulan orang-orang ahli teknik dan bangunan.

“Jadi kita bentuk dalam satu wadah BEA, yang visinya sangat jelas bahwa kita akan bersaing skala internasional. Itu yang sebenarnya pola pikir yang diberikan sejak tahun 2009 lalu. Building Engineers Association kedepan akan menjadi lembaga sertifikasi. Kita sudah bekerjasama dengan Universitas Budi Darma di Tangerang, bahwa anggota atau member yang memerlukan pendidikan lebih untuk upgrade kita kasih beasiswa. Jadi free kita sekolahkan di Universitas Budi Darma di Tangerang. Karena itu program yang riil yang terjadi sampai saat ini,” ujarnya.

Ketua BEA Asep Suherman beserta mitra sponsor melepas ikan secara simbolis.

Kemudian, untuk kepengurusan BEA BPW Jawa Barat terdiri dari wilayah Bogor, Tangerang, Cikarang, Purwakarta, Cianjur, Cipanas, Sukabumi, next project kita akan masuk ke Garut, Ciamis, Pangandaran, hingga Tasikmalaya.

“Saat ini kita sudah memiliki total 287 anggota serta mentargetkan pengembangan anggota di sektor industri seperti high rise building, sekuriti, mall, perhotelan, serta kedepan factory untuk di kawasan Cikarang dan Bogor akan kita ambil dengan target pengembangkan ditahun ini sebanyak 500 anggota,” kata Asep Suherman.

Selain itu, dari sisi keanggotaan BEA juga diberikan benefit yang istimewa dari pengurus BPW Jawa Barat.

“Orang biasanya bikin mancing ya mancing tapi tidak ada product knowledge yang mereka dapatkan. Tapi kita harus kasih knowledge ke mereka, kita kasih hiburan buat mereka, kita kasih hadiah buat mereka sehingga ketika keluar dari hotel mereka jadi propertinya tidak berpikir pekerjaan lagi. Berpikirnya happy, happy dan happy gitu aja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, BEA Jabar juga didukung oleh sejumlah sponsor yang memberikan support penuh terhadap kegiatan lomba ‘Mancing Mania 2022’.

“Saat ini kita bekerjasama dengan temen-temen vendor seperti PT. Rajawali Hyoto, PT. Berkat Manunggal Energy, PT. Sage Konstruksi Indonesia. Jadi ini vendor-vendor yang kompeten dengan kami, dan semua vendor adalah partner. Kebetulan saya kenal baik dengan Pak Ali, Pak Suhandri selama bekerjasama kami happy lah,” kata Asep Suherman.

Sementara sejumlah sponsor lain yang ikut memeriahkan lomba ‘Mancing Mania 2022’ diantaranya seperti PT. Mitsubishi Jaya Elevator, PT. Cahaya Anodize Industry,, PT. Sumber Anugrah Berkah Abadi, PT. Dewata Vulcanindo Suryajaya, CorNet Project, PT.Optima Water Treatment, PT. Jaya Wiratama Makmur Abadi, Visone, PT. Bernadi Utama, Carrier Chiller & Toshiba Air Conditioning, CV. Diwangkara, PT. Mitsindo, Ebara, CV.Bikarya Multi, Fuji Air Conditioning, PT. Adimas Isolasitama, dan PT. Simtex.

Sales Engineer PT.Berkat Manunggal Energi Suhandri Wijayanto mengaku sangat antusias selama bekerjasama dengan pengurus BEA BPW Jawa Barat.

“Selama ini kami sebagai vendor telah bekerjasama dengan baik dengan BEA. Kami dari vendor pun membutuhkan wadah sebagai ajang promosi untuk menjual produk,” ungkap Suhandri Wijayanto.

Meskipun begitu, Suhandri merasa optimis meningkatkan kerjasama yang lebih baik kedepannya. ”Jadi sebetulnya kami juga ada kerjasama dengan beberapa organisasi masyarakat tapi saya juga berhubungan baik juga dengan Pak Asep jadi mudah-mudahan kerjasama ini bisa terjalin terus lebih baik lagi untuk kedepannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa perusahaanya bergerak di bidang penyediaan pembangkit listrik ditambah perencanaan proyek penuh, pekerjaan instalasi, komisioning pengujian dan jasa pemeliharaan operasi.

“Kami berfokus meningkatkan pasar genset dengan Genset Diesel Mitsubishi kami sendiri untuk semua sektor seperti: Jasa Bangunan, Industri, Perminyakan, Pertambangan, Pertanian, Perikanan, Pembangkit Listrik dan sektor Telekomunikasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Area Sales Project Manager PT. Rajawali Hiyoto, Rizky Rinofan Hirmali, juga mengaku telah terjalin hubungan kerjasama dengan baik terhadap kepengurusan BEA BPW Jawa Barat.

“Kita bekerjasama dengan BEA seperti propertinya misalnya hotel perlu dilakukan pengecatan, misalnya eksteriornya mau di cat dengan memberikan garansi terbaik dengan produk yang terbaik sesuai yang diharapkan oleh si properti tersebut,” kata Rizky.

Hal senada juga dikatakan Presiden Direktur PT. Sage Konstruksi Indonesia Fendry (Ali). Menurutnya, selaku perusahaan yang bergerak di bidang General Kontraktor, Konstruksi Gedung, Developer, Properti, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan secara khusus dan kebutuhan masyarakat atas bangunan yang berkualitas secara umum.

“Selama ini di BEA dapat effort lebih besar, karena asosiasinya engineering ya. Kami di building maintain selalu berhubungan dengan engineering, dengan ini network banyak terbantu juga karena networknya terbangun. harapan kedepan BEA supaya jaringan lebih besar se Jawa Barat,” pungkas Fendry.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.