REI Nilai Pasar Properti Sulit Diprediksi

 REI Nilai Pasar Properti Sulit Diprediksi

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menilai pasar properti masih sulit untuk diprediksi kembali pulih.

Apalagi, era kenormalan baru (new normal) belum berimbas pada sektor properti saat ini. Pasalnya, memulihkan kondisi sektor properti akibat pandemi tiga belum lalu tidaklah mudah.

“Belum terlihat, namun sudah bergerak. Yang baru kelihatan bergerak kan lingkaran income saja, seperti mal, perkantoran, tapi tetap kita berterima kasih pada pemerintah,” ujar Paulus Totok Lusida, di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, kondisi sektor properti saat ini belum dapat diprediksi, mengingat pandemi covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Hal yang perlu disiapkan pelaku bisnis properti ialah adaptasi.

Sebab, dalam kondisi normal, proses transaksi properti akan dilakukan secara tatap muka sehingga pengembang properti harus berpikir kreatif agar produksi bisa tetap diserap pasar.

“Kesiapan pertama terkait mental. Mental kita harus berpikir bagaimana bekerja dengan menggunakan cara yang efektif dan efisien,” pungkasnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *