REMATA 07 Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

 REMATA 07 Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Remaja Taman Kalibaru (REMATA) 07 memberikan santunan bagi yatim piatu dan dhuafa. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Remaja Taman Kalibaru (REMATA) 07 memberikan santunan bagi yatim piatu dan dhuafa, bertempat di lapangan Taman Tanah Merah, RW 07, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Panitia, Nurdin menjelaskan, kegiatan ini merupakan kedua kalinya kami laksanakan pada bulan Ramadhan yang di mulai pada tahun 2021.

“Anak-anak Remaja Taman RW 07 ini Kita berikan ruang buat berkreasi berbuat sosial.Remaja taman ini berasal dari berbagai RT berkumpul menjadi satu dalam wadah Remaja Taman RW 07 Kalibaru.

Setiap rangkaian di Ramadhan ini kita laksanakan giat sosial dengan membangun komunikasi bersama. Hari ini ada 100 santunan dan paket sembako untuk yatim piatu dan dhuafa,”ungkapnya, Minggu (24/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kalibaru, Abdul Rahman menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Acara ini sangat berguna bagi remaja.Dengan adanya acara pemberian santunan bagi yatim piatu dan dhuafa ini sangat bermanfaat untuk remaja dan masyarakat pada khususnya.

Di Kalibaru ini, saya anggap sangat rawan dengan tawuran dan narkoba. Alhamdullilah, REMATA 07 memulai dengan acara seperti ini dan tentu saja kami mendukung penuh kegiatan ini,”kata Abdul.

Ketua RW 07, Kelurahan Kalibaru, Charudin mengatakan, ini merupakan momentum yang luar biasa dimana acara yang dilaksanakan oleh remaja taman RW 07.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh para remaja taman 07. Ini adalah hal yang positif, dimana ketika kita bicara remaja para pemuda konotasinya negatif di bulan Ramadhan Karena mereka tawuran dan lain-lain.

Hari ini, remaja taman memperlihatkan kepada Kita semua bahwa di bulan Ramadhan ini di isi dengan kegiatan positif seperti kegiatan ini saling berbagi dengan memberikan santunan bagi yatim piatu dan dhuafa kepada mereka yang membutuhkan.

Sematara itu, Ketua Persatuan Alumni Pelajar Jakarta Utara (PERSADA), Nurma Indriasari, juga turut memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Kegiatan ini cukup bagus yang dilaksanakan oleh remaja-remaja di Kalibaru dan ini sangat luar biasa.Kepada Ketua Panitia, saya nilai berhasil mengumpulkan anak muda untuk berbuat hal yang baik,”terangnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *