Resmi Jadi Cabup Serang dari Golkar, Andika Hazrumy: Tugas Kita Amankan Pemilu 2024 Dulu

 Resmi Jadi Cabup Serang dari Golkar, Andika Hazrumy: Tugas Kita Amankan Pemilu 2024 Dulu

SERANG, WartaGriya.Com – Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy resmi menerima surat tugas sebagai bakal calon Bupati Serang 2024-2029 dari DPP Partai Golkar.

Meski begitu, Andika mengaku fokus para calon kepala daerah dari Partai Golkar saat ini adalah pemenangan Pilpres (pemilihan presiden) dan Pileg (pemilihan legislatif) pada Pemilu 2024 terlebih dahulu.

Kepastian Andika sebagai calon tunggal Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Serang 2024 tersebut didapat Andika usai memenuhi panggilan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto bersama seluruh bakal calon kepala daerah se-Indonesia dari Partai Golkar di Gedung DPP Golkar Jakarta, Selasa (22/11/2023).

Andika mengatakan, para calon Kepala Daerah yang berasal dari kader Partai Golkar diberikan pengarahan oleh Ketua Umum DPP Golkar dan diberikan surat tugas calon Kepala Daerah.

Andika mengatakan, sebelum diberikan surat keputusan (SK) sebagai calon bupati Serang, ia diminta untuk bekerja keras untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024.

“Kita calon kepala daerah diberi mandat untuk berjuang memaksimalkan kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024,” ujar Andika.

Ia mengatakan, kinerja para calon kepala daerah pada Pemilu 2024 menjadi penilaian khusus untuk kelayakan diusung pada Pilkada 2024. “Kinerja kami di pemilu akan menjadi penilaian apakah layak diberikan SK untuk pilkada atau tidak,” ujarnya.

Dikatakan Andika, seluruh aktivitas para bakal calon kepala daerah dalam upaya pemenangan pemilu harus dilaporkan kepada DPP Golkar secara periodik.

“Laporannya dibuat secara rinci, bagaimana kita bertemu masyarakat, konsolidasi, dan sebagainya,” ucapnya.

Karena itu, ia mengaku akan bekerja maksimal untuk memenangkan Partai Golkar di Banten, khususnya di Kabupaten Serang.

“Kita akan bekerja maksimal supaya Partai Golkar menjadi partai pemenang di Pemilu,” ujarnya.

Andika juga mengaku sudah menjalin konsolidasi dengan struktur partai dan mendapatkan dorongan dari masyarakat untuk pemenangan di Pemilu 2024.

“Insya Allah, kerja keras seluruh struktur partai dan dorongan dari masyarakat, Golkar akan menang di Pemilu 2024,” ucapnya.

Terkait pilkada Kabupaten Serang 2024 sendiri, Andika mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah setelah ditetapkan sebagai calon Bupati Serang oleh DPP Golkar tersebut.

“Langkah yang akan dilakukan selama ini, saya sudah melakukan konsolidasi dengan jajaran struktur Golkar Kabupaten Serang bahkan dengan masyarakat dengan kegiatan silaturahmi.

Sekarang tinggal menguatkan seluruh jejaring dan kekuatan simpul jaringan untuk menghadapi Pemilukada di 2024,” paparnya.

Ia optimistis akan menang di Pilkada Kabupaten Serang. Hal itu tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh unsur partai dan dorongan dari masyarakat Kabupaten Serang.

“Insya Allah dengan persiapan yang baik struktur partai dan dorongan masyarakat Kabupaten Serang,” ucapnya.

Lebih jauh Andika juga mengaku optimistis dengan upaya pemenangan Golkar di Kabupaten Serang, baik pada Pilpres, Pileg maupun Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu didasarkan kepada kinerja positif kader Golkar sebagai Bupati Serang saat ini yaitu Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

“Saya sudah keliling 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. Pembangunan yang dilakukan Bu Tatu sudah sangai baik dan diakui masyarakat,” katanya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *