Ribuan Pengunjung Inacraft 2022, Abaikan Jaga Jarak!

 Ribuan Pengunjung Inacraft 2022, Abaikan Jaga Jarak!

Ribuan Pengunjung Inacraft 2022, Abaikan Jaga Jarak. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pengunjung ‘The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022’ terlihat mengabaikan jaga jarak di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Hasil pemantauan WartaGriya.Com, Jum’at (25/3/2022), terlihat padat dan sering di ingatkan penyelenggara untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Wah padat banget ini pengunjungnya, sampai tidak ada jaga jarak,” ungkap Rahmat salah seorang pengunjung kepada WartaGriya.Com, di JCC Senayan, Jum’at (25/3/2022).

Situasi pandemi yang masih berlangsung mendorong masyarakat haus adanya pameran. Hal ini menjadi alasan acara hybrid semakin diminati.

‘The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022’ bahkan dinobatkan sebagai pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

Tahun ini, Inacraft melibatkan 722 peserta terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN. Ada pula 150 merchant yang hadir secara daring.

Pameran itu berlangsung mulai 23 hingga 27 Maret 2022. Ini menjadi kali pertama Inacraft kembali hadir secara luring setelah dua tahun absen akibat situasi pandemi Covid-19.

“Pameran produk kreatif ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menggerakkan kembali sektor ekonomi kreatif Tanah Air. Produk-produk ekonomi kreatif lokal memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk-produk impor. Ini menjadi upaya kita bersama untuk memulihkan ekonomi, khususnya melalui UMKM ekonomi kreatif,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, di sela mendampingi Presiden Joko Widodo.

Pada tahun ini, Inacraft juga menghadirkan Pameran Virtual Inacraft, Inacraft Marketplace, dan Inacraft x Tokopedia.

Kemenparekraf turut berpartisipasi dengan menghadirkan Paviliun Kemenparekraf di Booth H (Main Lobby JCC) dengan luas 72 meter persegi.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *