Ribuan Sertifikat Akan Dibagikan di Kulon Progo

 Ribuan Sertifikat Akan Dibagikan di Kulon Progo

JAKARTA, WartaGriya.Com – Dalam waktu dekat dapat dipastikan ribuan sertifikat tanah akan dibagikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Mengutip dari keterangan tertulis Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) sedikitnya ada 3.326 sertifikat tanah yang akan dibagikan berasal dari Kota dan Kabupaten yang ada di Yogyakarta. Selain itu juga ada dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Kulon Progo.

“Di penghujung bulan Januari ini, Presiden RI Joko Widodo kembali menyerahkan sertipikat tanah kepada masyarakat untuk memberikan kepastian hukum hak atas tanah. Tidak tanggung-tanggung, sertipikat yang diserahkan kali ini sebanyak 3.326 sertipikat diperuntukan bagi masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” tulis keterangan tertulis tersebut.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diperkirakan terdapat 2.368.952 bidang tanah. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 2.110.339 bidang tanah atau 89,08% yang sudah terdaftar.

Kemudian, jumlah tanah yang belum terdaftar hanya sekitar 258.613 bidang tanah atau 10,92% dari jumlah bidang tanah yang ada di Yogyakarta.
Ditargetkan pada tahun ini, seluruh tanah yang ada di Provinsi Yogyakarta sudah memiliki sertifikat seluruhnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *