Rumah Dibawah Harga Rp 500 Juta Jadi Incaran Ditengah Pandemi

 Rumah Dibawah Harga Rp 500 Juta Jadi Incaran Ditengah Pandemi

Ilustrasi. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ditengah pandemi virus Corona, pasar hunian dibawah harga Rp.500 Jutaan ternyata masih menjadi incaran bagi masyarakat.

Apalagi, pangsa pasar rumah tapak di segmen harga ini pada dasarnya memang diperuntukkan bagi kalangan pengguna akhir alias end user. Level ini lebih banyak peminatnya, dibandingkan dengan hunian di atas Rp 1 miliar yang biasanya diburu investor.

“Rumah di bawah Rp 500 juta ini karena konsumennya adalah mayoritas end user dan untuk pemilik rumah pertama. Jadi, bisa dibilang sebagai kebutuhan dasar,” jelas CEO Relife Property Ghofar Rozak Nazila, di Jakarta, belum lama ini.

Relife Property selaku pengembang pun menangkap peluang di pasar ini. Ghofar mengatakan bahwa sejumlah proyek perusahaan memang menyasar segmen harga tersebut.

Lagipula, sekitar 80 persen portofolio produk Relife Property diperuntukkan bagi segmen menengah, sedangkan 20 persen untuk segmen harga di atas Rp1 miliar.

Ghofar menambahkan, beberapa portofolio proyek hunian Relife Property di bawah Rp 500 juta tersebar di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Makassar.

“Persaingan bisnis properti [di segmen harga ini] makin ketat dan menjadi benefit untuk konsumen sehingga banyak pilihan. Bagi pengembang, makin dituntut untuk memberi produk dan layanan terbaik,” kata Ghofar.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *