S.Andyka Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Lagoa

 S.Andyka Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Lagoa

S.Andyka Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Lagoa. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com -Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, S.Andyka, melaksanakan reses (menyerap aspirasi masyarakat) di Jalan B, RW 01 dan 02, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Selasa (01/03/2022).

Menurut S.Andyka, dalam kegiatan reses di wilayah itu cukup banyak aspirasi yang disampaikan warga, yang menjadi perhatian adalah menyangkut drainase, dimana di Pasar Waru drainasenya di atasnya di duduki oleh pedagang kaki lima (pkl) sehingga sangat menyulitkan ketika pada saat terjadi sendimentasi.

“Inilah perlunya kerjasama antara SKPD dan UKPD baik dari Sumber Daya Air, Bina Marga, Satpol PP dan UMKM dalam menata PKL supaya bisa berjalan beriringan dan lingkungannya menjadi baik, tetapi tidak menapikan kebutuhan PKL itu harus dikedepankan jadi harus dilaksanakan pendekatan persuasif,” ujar S.Andyka, saat ditemui seusai reses.

Disamping itu, warga juga menyampaikan terkait kebersihan tentang tidak adanya lokasi pembuangan sampah (LPS). Akibatnya masyarakat membuang sampah cukup jauh yakni di Kober Semper Barat maupun di Kalibaru dan ini menjadi kendala.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kasudin LH Jakarta Utara, SDA dan Bina Marga, Camat dan Lurah yang sudah hadir dalam kegiatan reses ini.

Terkait pengelolaan sampah, LPS diganti dengan pola atau system pul gerobak. System pul gerobak disini nantinya gerobak tinggal mengantarkan sampahnya dan sudah ada mobil sampah yang menunggu, 2 sampai 3 jam sudah bersih lagi.

Untuk melaksanakan hal tersebut agar bisa berjalan dengan baik diperlukan kesepakatan semua warga.Ada kelebihan dengan program pul gerobak yakni, pemilihan sampah dan sebagainya bisa berjalan dengan baik,”ujar S.Andyka.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *