Digiqole ad

Sambut HUT Ke 62, Karang Taruna Gerem Gelar Khitanan Massal

 Sambut HUT Ke 62, Karang Taruna Gerem Gelar Khitanan Massal

Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon menggelar bhakti sosial.

CILEGON, WartaGriya.Com – Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon menggelar bhakti sosial berupa khitanan masal bertempat di Lingkungan Sumur wuluh Kelurahan Gerem, Senin (26/9/2022).

Sebanyak 62 anak-anak mengikuti khitanan massal ini merupakan salah satu rangkaian program Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke 62 tahun.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem, Muhammad Na’i mengatakan bahwa antusiasme masyarakat cukup besar, akan tetapi dalam kesempatan ini kata Dia hanya 62 anak saja yang menjadi peserta khitanan massal dan manfaat nya langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Gerem.

“Pada kesempatan ini Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem menyelenggarakan kegiatan sosial Khitanan massal yang dapat membantu masyarakat sehingga dengan kegiatan ini akan menjadi lebih bermakna dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat di Kelurahan Gerem,” ujarnya.

Karang Taruna yang menginjak usia ke 62 semoga akan terus membaktikan diri kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial tak terkecuali Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem, ia berharap terus bermanfaat untuk masyarakat.

“Program Khitanan massal ini bisa terselenggara juga berkat para donatur yang tentunya melalui kegiatan ini juga sangat membantu masyarakat khususnya yang terkendala dengan masalah finansial, kami minta doa kepada semuanya semoga Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem selalu bermanfaat dan bisa menggelar kegiatan-kegiatan yang langsung bisa dirasakan memanfaatkannya,” ujar Na’i.

Selain Khitanan massal ini Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem juga sedang menggelar program Balai Latihan Kerja yang dikhususkan untuk pemuda Gerem yang akan meningkatkan skill sebagai jawaban kebutuhan industri terkait tenaga kerja dan mendorong potensi masyarakat lokal untuk bersaing.

Sementara itu ketua Kadin Kota Cilegon, Haji Sahruji menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kelurahan Gerem

“Insyaallah saya yakin dan percaya kegiatan yang dilakukan adik-adik kita ini merupakan suatu amal ibadah yang baik, semoga Karang Taruna Gerem terus bermanfaat khususnya untuk masyarakat Gerem ini,” ujar Tokoh yang juga ketua DPC PPP Kota Cilegon.

Pihaknya juga mengapresiasi untuk kalangan dunia industri yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini melalui Karang Taruna karena menurut Dia itu merupakan hal yang wajib bagi Industri terhadap masyarakat Lingkungan ini untuk membangun Kesehatan, pendidikan, ekonomi di masyarakat sekitar adanya Industri.

Akan tetapi, Sahruji mengkritik terhadap Industri yang tidak peduli terhadap masyarakat Lingkungan sekitar industri tersebut.

Sahruji menambahkan, dia selaku Ketua Kadin kota Cilegon tentu akan bahu membahu dengan masyarakat Gerem dan juga Karang Taruna Gerem siap membantu mengingatkan pihak Industri yang tidak peduli terhadap masyarakat Lingkungan, sebab hal itu merupakan Komitmen industri yang berinvestasi disuatu daerah supaya memberikan manfaat terhadap masyarakat lingkung sekitar.

“Komitmen industri melalui Corporate Social Responnbility perlu ditingkatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial kesehatan semacam ini, juga kesempatan berusaha, selain itu juga mampu menyerap tenaga kerja lokal dan kesempatan berusaha hal itu menjadi kewajiban Industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lingkungan sekitar,” tandasnya.

Dilokasi yang sama, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem, Muhammad Saiful Basri mengapresiasi atas semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan program dari Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu melancarkan agenda Bhakti sosial Khitanan masal ini,” pungkasnya.

Basri juga menilai kegiatan khitanan massal ini sangat membantu masyarakat Gerem, Dia juga mengucapkan terimakasih atas support dari Ketua Kadin Kota Cilegon Haji Sahruji yang komitmen dan selalu membantu masyarakat tak terkecuali hari ini ia hadir dan membantu kegiatan Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem.

“Selain saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke 62 tahun, semoga Karang Taruna menjadi wadah dengan sejuta karya dalam membangun pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan juga selamat milad kepada bapak Haji Sahruji ke 54 semoga diusia yang sangat matang dan ditunjang dengan berbagai pengalaman yang mantang menjadikan beliau sebagai tokoh persatuan masyarakat Cilegon, Tokoh pembangunan kesejahteraan masyarakat Cilegon dan tokoh yang istiqomah berkiblat kearah yang diridhoi Allah SWT,” tukasnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.