SMA Alkhairiyah Jakarta Utara Berikan Apresiasi Bagi Guru

 SMA Alkhairiyah Jakarta Utara Berikan Apresiasi Bagi Guru

JAKARTA, WartaGriya.Com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Alkhairiyah, Jakarta Utara mengadakan upacara sekaligus memberikan penghargaan dalam rangka hari guru tahun 2023.

Kepala Sekolah SMA Alkhairiyah, Achmad Uzzil Abid mengatakan peringatan Hari guru yang biasa di lakukan SMA Alkhairiyah sudah menjadi tradisi tahun ke tahun.

Menurutnya peringatan ini mempunyai nuansa yang berbeda tiap tahun Karena beda guru dan beda siswa biasa mempunyai kreasi sendiri.

“Dalam peringatan hari guru tahun ini SMA Alkhairiyah memberikan apresiasi kepada beberapa guru, terutama kepada guru yang sudah mengabdi puluhan tahun di sekolah,” katanya.

Disamping itu, dilaksanakan  beberapa kegiatan lomba yang kaitannya dengan guru melibatkan peserta lomba.

“Adalah guru dimana ide lomba tersebut berasal dari siswa dan ini menjadi suatu kemerihaan di acara hari guru,”ujarnya, di Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Diperingatan hari guru, lebih jauh ia menjelaskan, di dalam upacara saya menyampaikan guru memiliki banyak tantangan terutama di era perubahan zaman dan teknologi.

Saat ini mulai berkembang pesat, dimana guru dituntut bisa memberikan satu warna dalam pendidikan tidak hanya dalam bidang akademis.

Tapi juga di tuntut untuk bisa membentuk satu karakter prilaku sehingga generasi muda anak bangsa ini punya budi pekerti yang baik.

“Hal ini menjadi tujuan kita bersama terutama adanya Merdeka Belajar “terangnya.

Seperti apa yang dicanangkan oleh Pemerintah nantinya siswa harus memiliki kemampuan dalam berkreasi.

Ia menambahkan, keterampilan tentunya harus memiliki kebebasan, bebas.

“Dalam arti menyalurkan bakat dan minat dengan mengembangkan potensi yang bisa di salurkan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *