Digiqole ad

SMAN 110 Jakarta Gelar Pameran Hasil Projek Profil Pelajar Pancasila

 SMAN 110 Jakarta Gelar Pameran Hasil Projek Profil Pelajar Pancasila

JAKARTA, WartaGriya.Com -Berbagai kuliner khas Betawi menghiasi Pameran Hasil Projek Festiva Profil Pelajar Pancasila SMAN 110 Jakarta, Selasa (06/12/2022). Rangkaian festival ini merupakan implementasi kurikulum Merdeka yang saat ini sedang digalakkan pemerintah pusat.

Kasubag Pendidikan Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Cut Ali yang hadir dan memberikan sambutan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan dewan guru yang sudah mendidik anak-anak kita. Banyak kemajuan dan prestasi yang telah di raih oleh SMAN 110 Jakarta dan ini semua berkat kerja keras dari kepala sekolah dan dewan guru.Dari kegiatan profil penguatan Pancasila tersampaikan kepada para pelajar, sehingga anak-anak mempunyai jiwa mandiri, gotong royong dan kreatifitas,”ungkapnya.

Di kesempatan itu, Kepala Sekolah SMAN 110 Jakarta, Sriyono menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan projek-projek penguatan Pancasila yang sudah kita lakukan dimana ujungnya adalah pameran hasil projek profil pelajar Pancasila.

Yang di pamerkan secara langsung adalah festival kuliner Betawi berupa masakan yang bisa langsung dinikmati. Disamping itu ada juga digitalisasi lagu wajib nasional daerah khas Betawi yang dipamerkan diruang audio ditayangkan dalam bentuk video.

Hutan Sekolah Tanggung Jawabku juga dipamerkan dalam bentuk video, Suara Demokrasi yakni pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di sekolah ku asik, serta Bhinneka Tunggal Ika keanekaragaman budaya kebanggan negeriku tercermin dalam sekolah yang damai.

“Semua itu bertujuan untuk merangkai projek penguatan profil pelajar Pancasila untuk bisa di pamerkan secara langsung dan bisa dinikmati oleh semua orang, serta menghasilkan satu karya bagi siswa bahwa beberapa keterampilan diperoleh kemudian nilai-nilai Pancasila dan kerjasama bisa di wujudkan.

Di samping itu juga, nilai kemandirian, kreatifitas, dan bernalar kritis juga sudah terwujud sehingga siswa semakin sukses, cerdas dan trampil, berkarakter positif, berakhlak mulia dan bahagia karena menjadi bagian dari satu pertujukan dan diharapkan dapat menjadi bagian dari pembelajaran untuk bisa mengelola suatu kegiatan sehingga bisa bekerjasama dengan dunia industri dalam bentuk sponsor-sponsor semakin kuat dan baik,”terangnya.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.