Digiqole ad

SMM/SMK Perguruan Cikini Prakasai Konser Musik Percik Ekstravaganza

 SMM/SMK Perguruan Cikini Prakasai Konser Musik Percik Ekstravaganza

JAKARTA, WartaGriya.Com -SMM (Sekolah Menengah Musik) atau SMK 2 di bawah naungan Yayasan Perguruan Cikini memprakarsai acara Konser Musik Percik Ekstravaganza, bertempat di Gedung Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (06/11/2022). Kegiatan Konser ini diketuai oleh Hari Poerwanto, sebagai Music Director sekaligus Wakil Direktur Yayasan Perguruan Cikini.

Dalam konser ini ditampilkan grup paduan suara SD (Percik Children Choir) di bawah asuhan Hudiwitanti Hudoro sebagai Chorus Master dengan membawakan lagu aku punya banyak teman dan aku sayang semua.

Ada juga penampilan Percik Voices (SMP) membawakan lagu sepeda dan kopi dangdut. Tjicho (grup POTM) membawakan Medley lagu daerah dan any dream will do. Ada pula penampilan Gitareja Anucara (grup accapella) membawakan lagu lion sleep to night dan lagu ondel-ondel. Ditampilkan pula Percik Youth Choir (SMM dan SMA) membawakan lagu bangun pemudi pemuda dan lagu janger.

Selain kelompok paduan suara, ditampilkan pula beberapa solo vokal yang merupakan siswa siswi SMM dengan lagu satu, Issabela, kekasih dan karena wanita ingin dimengerti.

Sebagai lagu penutup pada konser ini dinyanyikan bersama-sama oleh seluruh pengisi suara lagu we are the champion. Seluruh penampilan konser musik ini ditata dan dipimpin oleh conduktor handal Hari Poerwanto.

Direktur Dikdasmen Yayasan Perguruan Cikini, Susiyanto yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai ajang kreativitas dan apresiasi penampilan siswa siswi SMM dalam bidang musik klasik, setelah mereka menempuh pembelajaran selama satu semester.

SMM/SMK 2 Percik, merupakan satu sekolah kejuruan di Jakarta dengan pemusatan pada pelajaran seni bermusik.

Berbagai keterampilan bermusik seperti bermain biola, gitar, piano, terompet, vokal dan bahkan keterampilan memainkan musik tradisional diajarkan di SMM. Semua dikemas dalam bentuk Konser Musik Klasik.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana apresiasi dan unjuk performance bagi siswa-siswi SMK 2/SMM dalam keterampilannya bermain musik.

Selain itu juga, sebagai sarana promosi sekolah dalam upaya menjaring minat siswa siswi SMP di Wilayah Jakarta untuk dapat bergabung menjadi siswa siswi SMM.

Hadir dalam acara ini Budiono Kartohadiprojo, Badan Pembina Yayasan Perguruan Cikini, Subronto Laras Dirut Suzuki sekaligus sebagai alumni dari Yapercik, Ketua dan Wakil Komite Sekolah Damayanti Moehono dan Gunawati Sularko.

“Dengan adanya konser musik Percik Ekstravaganza ini diharapkan masyarakat Jakarta lebih mengenal dan mengetahui satu sekolah kejuruan dengan pemusatan pada bidang seni musik. Sehingga para orang tua tidak kesulitan untuk mendaftarkan putra putrinya yang memang memiliki hobi dan kesukaan pada bidang musik,”tambah Susiyanto.

Digiqole ad

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.