Tampilan Rumah Sederhana, Ternyata Lebih Disukai Milenial

 Tampilan Rumah Sederhana, Ternyata Lebih Disukai Milenial

JAKARTA, WartaGriya.Com – Tak harus mewah, tampilan rumah sederhana ternyata lebih disukai kalangan milenial. Apalagi, harga dan lokasinya sangat cocok.

Rumah mungil merupakan tempat tinggal yang luas bangunannya kurang dari 120 meter persegi.

Hunian ini mempunyai ruang yang minim. Ruang yang ada dalam rumah mungil yaitu 1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi, 2 hingga 3 kamar tidur, dan dapur.

Kendati rumah mungil lahannya tak luas, namun rumah bisa tampak indah. Dalam membangun rumah mungil, rencanakanlah ruang yang dibutuhkan, penataan ruang dan furnitur, jumlah penghuni, luas ruang yang diinginkan, menggabungkan fungsi ruang, memanfaatkan ruang terbuang, dan memili gaya arsitektur rumah dan warna ruang.

Seperti dikutip dari buku ‘Merancang Rumah Mungil’ karya Choirul Amin dan Nuris Setiawan edisi tahun 2006, dalam merancang rumah ada beberapa karakteristik yang perlu diperhatikan.

Karakteristik fungsi yang pertama adalah fungsional. Fungsional yang dimaksud yaitu bisa digunakan untuk beraktivitas, efisien, dan dibangun sesuai kebutuhan penghuni rumah.

Karakteristik lainnya yaitu aman. Aman yang dimaksud adalah rumah tak mudah rusak/roboh, perawatannya gampang, dan hemat biaya. Pastikan rumah aman untuk dihuni.

Dalam membangun rumah juga perlu diperhatikan sisi estetikanya. Estetika yang dimaksud yaitu rumah nyaman dilihat dan ditempati.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *