Teknologi 3D Modeling Leica Geosystem yang semakin Canggih

 Teknologi 3D Modeling Leica Geosystem yang semakin Canggih

Ilham Prananda – LEICA (Sumber: WG)

SERPONG, WartaGriya.Com – Konstruksi dan Desain Gedung saat ini merupakan hal kunci pada setiap bangunan. Pesatnya pembangunan di Indonesia saat ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Arsitek, Kontraktor, maupun Developer.

Permodelan / Modelling saat ini menjadi salah satu poin penting dalam setiap pembangunan Gedung, dan semakin banyaknya Praktisi serta Produk-produk di bidang ini, terbentuklah Komunitas Building Information Modelling pertama di Indonesia dan Bernama ARCHILANTIS.

Komunitas ini terdiri dari praktisi-praktisi ahli di bidang permodelan, serta penggiat permodelan di Indonesia.

Bertepatan pada penyelenggaraan Indo Build Tech 2022 yang diselenggarakan di ICE BSD Pada 24 Maret 2022, Archilantis menggelar Seminar secara Hybrid bertemakan Precision, Efficiency, and Automation in Design and Construction

Ada banyak praktisi yang mengisi agenda tersebut, Salah satu narasumber yaitu Ilham Pramanda, Reality Capture Product Solution dari Leica Geosystems Indonesia mengatakan bahwa dewasa ini dunia arsitektural telah berubah secara signifikan seiring dengan perkembangan teknologi.

Saat di temui tim Warta Griya, Ilham Prananda memberikan pandangannya terkait solusi teknologi terbaru yang saat ini telah sangat berkembang dalam hal ketepatan, efisiensi serta otomatisasi dalam permodelan. Penggunaan produk 3D Modeling juga semakin luas tidak hanya di bidang konstruksi melainkan dari sisi Keselamatan, Desain Produk, maupun Perencanaan Pembangunan. Dan ini tentunya mempermudah pengguna dalam menentukan keputusan ataupun menentukan desain terbaiknya.

“Dengan 3D data secara digital dapat menambah kepresisian dan memudahkan proses dalam bekerja, hasilnya pun lebih maksimal,” kata Ilham di depan peserta seminar yang hadir secara daring dan luring itu. “People, process, dan technology sesuatu yang tak bisa dipisahkan dari dunia arsitektural pada hari ini,” kata dia menambahkan.

Dalam agenda seminar tersebut, Ilham juga memperkenalkan salah satu Produk Andalan dari Leica Geosystems Indonesia.

Leica Geosystems Indonesia sendiri menghadirkan berbagai macam solusi untuk arsitektural di mana beberapa produknya seperti BLK360 dan BLK2GO dapat memetakan sebuah ruang secara presisi dengan gambaran 3D yang memudahkan dalam kerja-kerja arsitektur ke tahap selanjutnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *