Tips Mengatur Posisi Tempat Tidur yang Benar!

 Tips Mengatur Posisi Tempat Tidur yang Benar!

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Ternyata tidak sembarang geser-geser lo, namun ada cara tersendiri untuk mengatur posisi tempat tidur yang benar. Bahkan langkah untuk menentukan posisi tempat tidur ini banyak manfaat yang diperoleh misalnya agar bisa beristirahat secara maksimal sampai dapat menjaga kesehatan. Nah seperti apa rekomendasi yang disarankan untuk mengatur posisi tempat tidur secara tepat? yuk simak ulasannya sebagai berikut;

Pada umumnya, saat menerima serah terima kunci rumah pertama pemilik rumah sangat mengabaikan hal ini, misalnya langsung mengisi kabar dengan perabot tempat tidur yang baru dibelinya.

Padahal, letak posisi kasur bagian atas agar menghadap ke arah utara sangat disarankan pada tips ini. Dengan demikian, kepala akan terletak di sisi utara dan jika posisi tidur sedikit miring ke kanan, maka akan menghadap kiblat.

Bahkan posisi seperti ini sangat disarankan kerena tulang rusuk ada di sebelah kanan sehingga baik pula untuk kesehatan. Sebaliknya, jika posisi kasur sudah menghadap ke utara, disarankan agar tidak tidur dengan posisi badan miring ke kiri.

Hal ini merupakan mitos atau fakta namun sejumlah sumber menyebutkan meski kasur berada di utara, tapi jika posisi tidur miring ke kiri akan berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, paru-paru akan menekan jantung sehingga tidak bekerja normal ketika tidur.

Posisi kasur yang benar adalah dengan menghadap ke arah selatan. Usahakan atau hindari juga pintu kamar yang langsung menghadap ke ruang tamu atau ruang keluarga. Selanjutnya, agar bisa mendapatkan posisi-posisi tersebut, sebaiknya perhatikan tata letak ketika akan beli rumah baru.

Sejumlah mitos menyebutkan pantang untuk kasur menghadap ke arah barat, kendati alasan itu karena arah barat merupakan pusat gerakan bumi dan pusat gravitasi. Apabila posisi kasur bagian atas menghadap ke arah barat, dipercaya akan memicu masalah fisik dan mental.

Alangkah lebih baik, ketika mendesain interior rumah, pilihlah posisi rumah atau posisi pintu yang paling tepat dan benar. Misalnya, bila pintu utama menghadap ke selatan, coba atur supaya kamar tidur bisa menempatkan kasur di sisi utara atau bahkan sama-sama di selatan.

Ini untuk menghindari posisi kepala di kasur menghadap ke barat. Alasan itu berdampak karena bisa membuat tidur tidak nyaman, mudah marah, kurang menyehatkan bagi anak-anak, berpotensi mimpi buruk hingga sakit kepala. Nah, penjelasan tersebut semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat ya!

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *