Transaksi IPEX 2022, Didominasi Harga Rumah Diatas 1 Milyar

 Transaksi IPEX 2022, Didominasi Harga Rumah Diatas 1 Milyar

Siti Aisyah Konsultan Properti Wartawangsa Residence. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Nilai transaksi pada pagelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang sudah berlangsung sejak Minggu (15/5/2022) lalu , ternyata sangat didominasi dengan harga rumah diatas Rp. 1 Milyar.

“Alhamdulillah penjualan kami selama pameran terus meningkat, khususnya pada rumah dengan harga diatas satu milyar,” jelas Siti Aisyah Konsultan Properti Wartawangsa Residence saat ditemui di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jum’at (20/5/2022).

Meskipun tergolong rumah mewah, namun antusias konsumen yang berkunjung di stand Wartawangsa Residence cukup ramai.

“Karena selama pameran banyak promo menarik yang bisa dimanfaatkan bagi pencari rumah dikawasan Cibinong. Yaitu, free BPHTB, free biaya KPR, cicilan mulai Rp.3 Juta dan bayar booking cuma Rp. 5 Jutaan ,” tambah Siti Aisyah.

Salah satu poin penting yang menjadi alasan kebanyakan pembeli rumah di Wartawangsa Residence khususnya diusia 25-30 tahun.

“Poin penting yang menarik selain promo yang ditawarkan saat pameran yaitu beli rumah dua lantai tapi nilai kisaran yang harus dibayar hanya satu lantai. Kemudian juga ada diskon Rp.80 Juta serta subsidi angsuran sampai 2 tahun,” jelas Siti.

Sementara itu, masih banyak lagi transaksi properti diatas Rp.1 Milyar juga terjadi beberapa distand pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung mulai 15 – 22 Mei 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Diantaranya seperti pengembang AKR Land, PT Multiguna Cipta Mandiri (Casa De Ramos), PT. Triyasa Propertindo (Samira Regency Bekasi, Samira Residence Sentul), PT. Perdana Gapuraprima, Tbk (Green Leaf Residence, Villa Ubud (Anyer), Bukit Cimanggu City, Bhuvana Condotel, Bailey’s City), PT. Mekar Agung Sejahtera atau Mas Group (Bali Resort, Seion, Kota Sutera, Grand Sutera).

Kemudian tak sedikit juga aktivitas transaksi rumah diatas Rp.1 Milyaran seperti PT. Suryamas Dutamakmur (Rancamaya Golf Estate), Ciputra Group (Citra Garden Puri Jakarta Barat), PT. Pimamas (Wartawangsa Residence), PT. Waskita Karya Realty (Vasaka Solterra, Vasaka Nines, Vasaka Bali).

Lalu pengembang selanjutnya adalah PT. Graha Perdana Indah (Candi Garden Sawangan), PT Semesta Membangun Indonesia (Pesona Remboelan), PT. Subur Progress (Paradise Serpong City, Paradise Resort City), dan pengembang PT. Invest Indonesian Islands yang berlokasi di Lombok.

Kemudian, pada ajang promosi dan transaksi tersebut diyakni para milenial yang mencapai lebih dari 80 juta jiwa atau mencakup 31% penduduk Indonesia.

Meskipun bagitu, belum semuanya dari para milenial itu memiliki rumah. “Berdasarkan survei dari IPEX Loyalty Members (ILM) kepada 3.600 calon pembeli bahwa sebanyak 80% adalah milenial dan hampir 90% adalah calon pembeli rumah pertama yang tersebar baik di Jabodetabek dan diluar Jabodetabek,” kata Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo saat opening ceremony IPEX 2022.

Sebagai bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan pastinya akan lebih memaksimalkan potensi pameran tersebut. Terlebih, pada pagelaran IPEX juga menjadi fasilitator penyediaan pembiayaan perumahan yang layak kepada seluruh masyarakat, termasuk melalui subsidi maupun non subsidi.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *