Ulang Janji Pramuka, Komitmen untuk Terus Mengabdi Tanpa Henti

 Ulang Janji Pramuka, Komitmen untuk Terus Mengabdi Tanpa Henti

JAKARTA, WartaGriya.Com – Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara memperingati Hari Pramuka ke-60 secara virtual, Jumat (13/8/2021) malam.

Bertema Berbakti Tanpa Henti, kegiatan Renungan dan Ulang Janji diikuti seluruh anggota Pramuka se-Jakarta Utara.

Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistono mengatakan, pihaknya mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Kendati diadakan dengan virtual, namun tidak mengurangi rasa khidmatnya acara.

“Insyaallah, tidak mengurangi hikmahnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid. Apalagi sekarang masih PPKM. Tentu semua kegiatan harus benar-benar disiplin protokol kesehatan,” ujar Budi, saat di temui di Gedung Saka Pramuka, Jalan Kebantenan, Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara.

Menurutnya, dalam kegitan itu, para anggota mengulang janji Pramuka, mengucapkan janji Tri Satya, sebagai wujud komitmen sebagai anggota Pramuka. Janji itu bukan sekadar janji, tetapi mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara, masyarakat, serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

“Ini juga sebagai wujud syukur kami kepada Allah SWT dan wujud kami atas apa yang telah di capai saat ini. Mari kita terus bergerak untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), membantu masyarakat sesuai kemampuang,” terang Budi.

Ditambahkan, janji Pramuka diulang setiap tahun, untuk menguatkan komitmen. Harapannya, janji itu bisa diimplementasikan untuk memajukan gerakan pramuka.

“Semoga dengan janji yang kita ulang ini, menjadikan semangat dan komitmen baru untuk mengabdi dalam kehidupan bakti di gerakan pramuka, serta mengabdi tanpa henti untuk masyarakat dan negara,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kak Budi juga berharap, kedepan kegiatan kita dapat terus berlangsung.”Banyak prestasi yang telah kita raih.Mari terus kita tingkatkan,” tambah Kak Budi.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *