Vaksinasi Door to Door Polres Kepulauan Seribu Sasar Warga Yang Belum Vaksin Dosis Pertama

 Vaksinasi Door to Door Polres Kepulauan Seribu Sasar Warga Yang Belum Vaksin Dosis Pertama

JAKARTA, WartaGriya.Com -Sebagai bagian dari Program Vaksinasi Merdeka Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan Vaksinasi door to door untuk mencapai target 100% vaksinasi di Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati sebagai Ketua Kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu mengatakan, bahwa sasaran vaksin door to door yang dilakukan pihaknya bersama 4 pilar adalah warga masyarakat yang belum melakukan suntik vaksin dosis pertama di Gerai Vaksin Merdeka yang telah disediakan.

“Iya, hasil rapat bersama stakeholder wilayah kita sepakat melakukan vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga yang belum vaksin dosis pertama, sekaligus ingin mengetahui apa alasannya atau kendalanya tidak ikut vaksin. Setelah tahu apa kendalanya kita edukasi agar ikut vaksin,” terang Nur Jannah. Sabtu (14/8).

Nur Jannah menambahkan, Tim Vaksinasi Door to Door yang terdiri dari Personel Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Satpol PP, Aparat Kecamatan dan Kelurahan dan Tokoh masyarakat setempat berkeliling menghampiri warga Pulau Kelapa yang sesuai data belum melaksanakan vaksin dosis pertama.

Sementara Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu yang memimpin kegiatan menjelaskan, bahwa tim gabungan 4 pilar telah melakukan vaksinasi door to door kepada warga Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara berjalan tertib dan lancar.

“Warga yang belum vaksin kita hampiri dan kita tanyakan apa kendalanya, setelah tahu kendalanya kemudian kita edukasi dan kita minta untuk vaksin, alhamdulillah warga mengerti dan mau disuntik vaksin oleh tenaga medis yang tergabung bersama kita,” kata Abdul Kadir.

Diketahui, hasil penyisiran vaksinasi door to door terhadap warga yang belum vaksin telah dilakukan suntik vaksin kepada 7 warga Pulau Kelapa dengan sebelumnya dilakukan cek suhu badan, cek tekanan darah, screening kesehatan kemudian suntik vaksin dan observasi selama 30 menit ini berjalan tertib dan lancar.

Putri Pratiwi K

http://wartagriya.com

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *