Vaksinasi Merdeka Anak Serentak, Polres Kepulauan Seribu Capai 86 Persen

 Vaksinasi Merdeka Anak Serentak, Polres Kepulauan Seribu Capai 86 Persen

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 01 Pagi Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (5/1/2022).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu menjelaskan, bahwa kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Metro Jaya dan juga seluruh Polda jajaran se- Indonesia, dimana Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun dipusatkan di SDN 01 Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

“Kegiatan Vaksin Merdeka Anak Usia 6-11 tahun hari ini kita pusatkan di SDN 01 Pagi Pulau Tidung, yang mana kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak tadi sudah di launching oleh Bapak Kapolri bersama Bapak Menko PMK dan Bapak Wamenkes secara serentak di Polda jajaran seluruh Indonesia,” terang Eko Wahyu kepada awak media.

Lebih lanjut AKBP Eko Wahyu menyampaikan, untuk saat ini di Pulau Tidung sendiri dari sasaran sejumlah 707 orang anak tersisa 75 orang anak lagi yang belum divaksin atau sudah kurang lebih 90 persen ter vaksin. Hari ini sudah divaksin kurang lebih 25 orang anak dan tersisa 50 orang anak, ke depan akan terus dilakukan vaksinasi seminggu sampai Dua minggu ke depan bisa dimaksimalkan dan ter vaksin semua.

“Untuk keseluruhan wilayah Kepulauan Seribu dari total sasaran sekitar Tiga Ribu Enam Ratus sudah ter vaksin 86℅, ini merupakan capaian yang sudah cukup tinggi. Dan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) sendiri alhamdulillah tidak ada makanya untuk Dua minggu ke depan kami berharap dan akan kami terus upayakan agar pencapaian vaksinasi bisa maksimal dan ter vaksinasi seluruh anak di Kepulauan Seribu,” ujar Kapolres.

Terlihat hadir dalam kegiatan, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK, Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Sekertaris Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Lurah Pulau Tidung dan Kepala Sekolah SDN 01 Pagi Pulau Tidung.

“Kita harapkan bila sudah di vaksin semua anak akan timbul kekebalan kelompok atau herd immunity di Kepulauan Seribu,” pungkas Kapolres Eko Wahyu.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *