Vaksinasi Oleh TNI Angkatan Laut, Direspon Positif

 Vaksinasi Oleh TNI Angkatan Laut, Direspon Positif

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Istimewa)

BANTEN, WartaGriya.Com – Pelaksanaan vaksinasi oleh TNI Angkatan Laut direspon positif. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Banten Samsir, meninjau vaksinasi bagi karyawan dan sub kontraktor PT CMS serta masyarakat yang diadakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten.

BACA JUGA: Gubernur WH Lepas 10 Ribu Bantuan Paket Sembako

Samsir mengatakan, Pemprov Banten menyambut baik vaksinasi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Apalagi, proses yang dilakukannya dengan cara langsung kepada masyarakat dan dikelola dengan rapi, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Ini kali kedua Serbuan Vaksin Covid-19, yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut dan tentu saja ini sangat baik karena proses vaksinasi langsung kepada masyarakat, artinya tenaga kesehatannya yang didatangkan langsung sehingga masyarakat juga sangat terbantu,” kata Samsir, di Galangan Kapal PT Caputra Mitra Sejati (CMS), Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA: Sebelum Ajukan KPR, Kenali Suku Bunga Floating!

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI AL kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan tenaga vaksinator dari tim Kesehatan Lantamal III Jakarta sebanyak 11 orang, 6 orang Lanal Banten, dan 2 orang Puskesmas Pulo Ampel dengan target sebanyak 1.000 orang

“Target kita hari ini 1000 orang dan ini sudah tercapai sesuat target, semoga semuanya berjalan lancar. Masyarakat juga sangat antusias dimana ini menandakan kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah mulai tumbuh,” kata Heri saat memberikan keterangan pers.

BACA JUGA: Beli Rumah di Kemang Verde Banyak Keuntungannya!

Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Maritim kali kedua ini selain menyasar para pekerja di galangan kapal, juga diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di seputar perbatasan antara Desa Salira dan Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini TNI AL juga memberikan sembako kepada peserta vaksin yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga sebagai wujud terima kasih atas peran serta masyarakat mensukseskan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi salah satunya di Banten,” kata Heri.

Sebelumnya, pada Selasa (27/7) Korps Marinir TNI Angkatan Laut juga telah melaksanakan serbuan vaksin yang dilaksanakan di Pelabuhan Eksekutif Merak Provinsi Banten khususnya Cilegon yang ditinjau langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *