Virtual Expo Permudah Cari Properti dari Rumah

 Virtual Expo Permudah Cari Properti dari Rumah

Suryanti Agustinar, Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division BTN. (Foto: WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Pagelaran virtual expo ditengah pandemi menjadi alternatif serta mempermudah pencarian properti dari rumah. Terobosan baru tersebut seiring akan diselenggarakannya Indonesia Properti Virtual Expo 2020 dalam rangka mendukung program penjualan proyek hunian developer dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki properti.

Indonesia Properti Virtual Expo 2020 ini merupakan hasil kolaborasi antara Bank Tabungan Negera (BTN) dan PT. Adhouse Clarion Events yang akan mengusung tema Entertainment Property: The New Level of Property Selling tersebut akan berlangsung pada 22 Agustus – 30 September 2020. Kemudian sejumlah fitur yang akan disuguhkan pada pagelaran virtual expo ini yaitu, Live Shopping, Creative Content, Live Interaction dan Live meeting with customer, 4D experience, Online Event Activation, 24/7 marketing activities dan customer support serta fitur Many More.

Suryanti Agustinar, Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. mengatakan, pada event virtual kali ini tidak menargetkan angka penjualan seperti penyelenggaraan IPEX sebelumnya. “Kami hanya memperkirakan sebanyak 3% sampai 5% pengunjung akan melakukan transaksi di ajang Indonesia Properti Virtual Expo 2020,” ujar Suryanti Agustinar dalam konferensi pers, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, Indonesia Properti Virtual Expo 2020 adalah terobosan dan solusi bagi masyarakat dan menjadi platform pertama di Indonesia yang berfungsi sebagai fasilitator di industri properti dengan mengusung konsep entertainment property, yaitu pameran virtual 4D yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk mencari properti secara online.

“Para pengunjung Indonesia Properti Virtual Expo 2020 dapat masuk ke situs ipex.btnproperti.co.id lalu memilih wilayah serta rumah yang diinginkan. Kemudian, calon pembeli dapat langsung membayar booking fee serta mengajukan KPR secara online melalui situs web btnproperti.co.id,” tuturnya.

Dalam ajang Indonesia Properti Virtual Expo 2020, PT Adhouse Clarion dan Bank BTN akan melibatkan 175 pengembang—terdiri dari 100 pengembang rumah subsidi dan 75 pengembang non-subsidi—yang menampilkan 500-an proyek hunian dan komersial.

Lebih lanjut, Suryanti menjelaskan program-program promo menarik yang dapat mendukung generasi milenial memiliki hunian pertama mereka. “Beli properti jangan ditunda-tunda, karena ini waktunya Anda untuk berinvestasi di mana Bank BTN memiliki program KPR Gaesss for Millennials dengan DP 1% dan jangka waktu cicilan (tenor) hingga 30 tahun. Sementara itu, bunga yang kami berikan rendah, yakni 4,17%,” katanya.

Ditengah pandemi ini Bank BTN menawarkan program bundling dengan produk KPR Zero, di mana selama dua tahun konsumen hanya perlu membayar bunga saja, tanpa membayar pokok cicilan.

Dalam kesempatan itu, Gad Permata, Vice President PT Adhouse Clarion Events menjelaskan beragam fitur yang bisa dinikmati pada platform Indonesia Properti Virtual Expo untuk menarik pasar dari generasi milenial.

“Kolaborasi Indonesia Properti Virtual Expo dengan Bank BTN ini sebagai solusi dalam meningkatkan industri real estat di tengah pandemi. Kerja, kuliah, olahraga di rumah, tapi kenapa belum punya rumah? Nah ini merupakan sentilan sekaligus menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya fungsi rumah sebagai pusat dari segala aktivitas. Maka, investasikan kehidupan Anda untuk mendapatkan kehidupan yang aman, nyaman di rumah Anda sendiri,” ujarnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *