Wali Kota Jakut Kukuhkan Saka Widya Budaya Bakti Satgas Pramuka Peduli

 Wali Kota Jakut Kukuhkan Saka Widya Budaya Bakti Satgas Pramuka Peduli

Wali Kota Jakut Kukuhkan Saka Widya Budaya Bakti Satgas Pramuka Peduli. (Foto: Amin Hidayat)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Ali Maulana Hakim mengukuhkan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti, Satgas Pramuka Peduli masa bakti 2022-2027.

Pada pengukuhan serta pergantian antar waktu (PAW) 2022 dari Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara masa bakti 2019-2024 tersebut berlangsung di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Dalam kegiatan PAW tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Satgas Pramuka Peduli yang membantu dalam proses penanganan pasca jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dan terlibat dalam berbagai kegiatan penanganan Covid-19.

Sedangkan Pramuka Peduli dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan mengembangkan prinsip 7M yaitu Mendidik, Mudah, Manfaat, Murah, Massal, Mitra Kerja, dan Media Massa.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, Ketua Kwarcab Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono, Ketua Gugus Darma Jakarta Utara, Nurcahyo Budi Santoso dan unsur terkait lainnya.

“Kami berharap peran Pramuka bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan kegiatan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rangka bagaimana berbakti sosial bagi masyarakat,” ujar Walikota Ali Maulana Hakim, di Jakarta, Minggu (16/01/2022).

Ia berharap, adanya pelantikan ini menambah motivasi dan semangat. “Selamat bekerja dan selamat mengabdi demi kemajuan Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara,” tambah Ali Maulana Hakim.

Ketua Kwarcab Budi Sulistiono mengatakan, lebih dari 85 persen anggota Pramuka yang terdiri dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Padenga, Pelatih serta Pembina dari Pendidikan sudah tergabung pada Pramuka Jakarta Utara. “15 persen lagi adalah Saka Kartika, Saka Bhayangkara, dan Saka Bahari bergabung bersama kami,” kata Budi.

Dikesempatan itu, masih kata Budi, turut di laksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2022 Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, dengan adanya PAW ini para pengurus Baru diharapkan bisa membantu proses perencanaan kedepannya lebih menyentuh lagi ke masyarakat.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti, Satgas Pramuka Peduli ini diharapkan bisa berkolaborasi makin keren, makin dahsyat dan di tahun 2022 ini melibatkan semua peserta didik untuk mendukung gerakan Widya Budaya Bakti.

“Kami berharap semua pengurus yang diantik pada hari ini benar-benar mengambil bagian dari amanah ini untuk meningkatkan prestasi peserta didik dan kepedulian peserta didik,” pungkasnya.

Amin Hidayat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *