Wapres Ingatkan Developer Peserta IPEX Bayar Zakat

 Wapres Ingatkan Developer Peserta IPEX Bayar Zakat

Wapres RI Ma’aruf Amin saat meninjau stand peserta IPEX 2020. (Foto: dok.WG)

JAKARTA, WartaGriya.Com – Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin mengingatkan kepada peserta Indonesia Properti Expo (IPEX) untuk membayar zakat. “Saya mendoakan agar acara Indonesia Properti Expo ini dapat berjalan dengan lancar, semoga penjualan dari bapak ibu sekalian dapat melebihi target. Dan ingat untuk tetap membayar zakatnya,” katanya disela-sela sambutannya dalam peresmian IPEX 2020, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (15/2/2020).

Ma’ruf mengatakan capaian Program Sejuta Rumah dalam dua tahun terakhir, yaitu pada tahun 2018 dan tahun 2019, sudah dapat mencapai angka di atas 1 juta unit. “Namun demikian, kita tidak boleh cepat berpuas diri karena capaian tersebut masih perlu ditingkatkan.”

Menurut Wapres, capaian penyediaan rumah tersebut masih perlu ditingkatkan. Sebab, angka laju pertumbuhan keluarga baru terus meningkat. Terlebih, dengan ada fenomena bonus demografi di Indonesia sampai dengan tahun 2030. Pertumbuhan sektor industri properti dan pertumbuhan ekonomi, saling terkait. Karena itu, dengan tingginya tingkat ketidakpastian global terhadap ekonomi, maka perkembangan industri properti juga semakin menantang.

“Beberapa isu seperti perang dagang AS-Cina, eskalasi ketegangan Timur Tengah, dan terakhir penyebaran virus corona masih belum menunjukkan perubahan ke arah yang kita inginkan,” kata Ma’ruf.

Menyadari kondisi tersebut, Ma’ruf berujar pemerintah tetap meningkatkan kinerja sektor properti. Beberapa langkah yang diambil, diantaranya dengan menyusun rancangan Undang-Undang Omnimbus Law. “Dengan Undang-Undang ini, diharapkan perizinan, termasuk di dalamnya izin membangun perumahan, dapat menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah,” katanya.

Usai prosesi peresmian pagelaran IPEX yang digelar PT. Adhouse Clarion Events bekerjasama Bank BTN, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Sofyan Djalil juga menyempatkan berkunjung ke sejumlah stand pameran.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *